Anik P

23 Januari 2020 07:33

Iklan

Iklan

Anik P

23 Januari 2020 07:33

Pertanyaan

jelaskan negoisasi


6

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

S. Aliyah

Mahasiswa/Alumni Universitas Indonesia

06 Januari 2022 15:07

Jawaban terverifikasi

Halo, Anik P. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru :) Negosiasi merupakan perundingan antara satu pihak dengan pihak lainnya untuk mendapatkan suatu kesepakatan. Berikut penjelasannya. Kata negosiasi dapat diketahui maknanya melalui Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Menurut KBBI, negosiasi diartikan sebagai: 1. Proses tawar-menawar dengan jalan berunding untuk mencapai kesepakatan bersama antara satu pihak (kelompok atau organisasi) dan pihak (kelompok atau organisasi) yang lain; 2. Penyelesaian sengketa secara damai melalui perundingan antara pihak yang bersengketa. Berdasarkan situasinya, negosiasi dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu negosiasi formal dan negosiasi nonformal. Negosiasi formal merupakan jenis negosiasi dengan menempuh jalur hukum untuk mendapat kesepakatan. Sementara itu, negosiasi nonformal merupakan jenis negosiasi yang bisa dilakukan di mana saja tanpa memerlukan jalur hukum. Dengan demikian, negosiasi merupakan perundingan antara satu pihak dengan pihak lainnya untuk mendapatkan suatu kesepakatan. Semoga membantu :)


Iklan

Iklan

Fransiska A

23 Januari 2020 12:19

Negosiasi adalah sebuah bentuk interaksi sosial saat pihak-pihak yang terlibat berusaha untuk saling menyelesaikan tujuan yang berbeda dan bertentangan.


Zahrani S

29 Januari 2020 11:47

negosiasi adalah teks yang didalamnya memuat bentuk interaksi sosial dan berfungsi untuk mencari kesepakatan atau penyelesaian bersama diantaranya pihak-pihak yang bersangketa atau mempunyai perbedaan kepentingan.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Bacalah teks berikut dengan saksama! Munculnya globalisasi di semua sektor, termasuk media, ekonomi, politik dan sistem pemikiran, berimplikasi pada meningkatnya keterbukaan masyarakat tradisional terhadap masyarakat modern. Hubungan manusia teralienasi, ada alienasi. Ayah dan ibu mulai bekerja sementara masyarakat sibuk dengan bisnis mereka sendiri. Tanggung jawab pendidikan untuk anak-anak tidak lagi berada pada keluarga, komunitas dan sekolah. Bahkan anak-anak memiliki perkembangan yang luar biasa. Sekolah bukan lagi sekadar tempat belajar dari kurikulum formal, tetapi juga ekspresi pengalaman pribadi yang dikumpulkan dengan kurikulum lain. Berikut ini adalah informasi yang terkandung dalam paragraf di atas kecuali …

22

0.0

Jawaban terverifikasi