Kuma D

04 Juli 2022 07:47

Iklan

Iklan

Kuma D

04 Juli 2022 07:47

Pertanyaan

Jelaskan mengenai erupsi sentral.


10

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Titan W

04 Juli 2022 08:36

Jawaban terverifikasi

Jawabannya adalah Erupsi sentral adalah keluarnya magma dari dalam bumi, melalui satu titik sentral. Biasanya magma yang keluar dengan cara erupsi sentral keluar melalui terusan kepundan saja atau keluar melalui retakan akibat gerakan horizontel yang ada di bumi. selain itu, erupsi sentral sangat bergantung pada letak dan ukuran kepundan. Serta kedalaman dari dapur magma.


Iklan

Iklan

M. Isnaeni

05 Juli 2022 00:21

Jawaban terverifikasi

Erupsi sentral adalah keluarnya magma dari dalam bumi melalui satu titik sentral. Vulkanisme adalah peristiwa yang berkaitan dengan aktivitas gunung api. Erupsi adalah proses keluarnya magma dari dalam bumi keluar ke permukaan bumi. Salah satu jenis erupsi adalah erupsi sentral. Erupsi sentral adalah keluarnya magma dari dalam bumi melalui satu titik sentral. Biasanya magma keluar melalui kepundan saja atau melalui retakan. Jadi, erupsi sentral adalah keluarnya magma dari dalam bumi melalui satu titik sentral.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Kota di Indonesia yang menurut sejarah pertumbuhannya berasal dari pertambangan adalah .... a. Dumai, Tembagapura, Bogor b. Bandung, Pematang Siantar, Cepu c. Palembang, Deli Serdang, Soroako d. Jakarata, Kuala Tanjung, Surabaya e. Sawah Lunto, Soroako, Bontang, Duma

404

0.0

Jawaban terverifikasi