Waldan A

06 April 2023 07:23

Iklan

Waldan A

06 April 2023 07:23

Pertanyaan

Jelaskan langkah-langkah membuat surat elektronik (Email) yang baru?

Jelaskan langkah-langkah membuat surat elektronik (Email) yang baru?

Ikuti Tryout SNBT & Menangkan E-Wallet 100rb

Habis dalam

01

:

06

:

15

:

12

Klaim

8

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

BimBim B

11 April 2023 07:01

Jawaban terverifikasi

<p>Berikut adalah langkah-langkah membuat surat elektronik (email) yang baru:</p><ol><li>Buka aplikasi email yang akan digunakan (misalnya Gmail, Yahoo Mail, Outlook, dll.) dan login ke akun email yang sudah ada atau jika belum punya, buatlah terlebih dahulu.</li><li>Setelah berhasil login, cari tombol "Compose" atau "Buat Email Baru" yang biasanya terletak di bagian atas atau tengah layar.</li><li>Setelah menekan tombol "Compose" atau "Buat Email Baru", maka akan muncul sebuah formulir kosong di mana Anda bisa mulai menulis email baru.</li><li>Isikan alamat email penerima di kolom "To" atau "Kepada". Jika ingin mengirim email ke beberapa penerima, pisahkan dengan tanda koma atau semikolon.</li><li>Isikan subjek email di kolom "Subject" atau "Judul". Subjek email ini berfungsi untuk memberi tahu penerima tentang isi email yang akan dibuka.</li><li>Tulis isi email pada kolom "Compose" atau "Isi Pesan". Usahakan untuk menulis dengan jelas dan singkat agar pesan dapat mudah dimengerti oleh penerima.</li><li>Jika perlu, Anda bisa menambahkan lampiran (attachment) pada email, seperti foto, dokumen, atau video.</li><li>Setelah selesai menulis email, tekan tombol "Send" atau "Kirim" untuk mengirimkan email ke penerima.</li></ol>

Berikut adalah langkah-langkah membuat surat elektronik (email) yang baru:

  1. Buka aplikasi email yang akan digunakan (misalnya Gmail, Yahoo Mail, Outlook, dll.) dan login ke akun email yang sudah ada atau jika belum punya, buatlah terlebih dahulu.
  2. Setelah berhasil login, cari tombol "Compose" atau "Buat Email Baru" yang biasanya terletak di bagian atas atau tengah layar.
  3. Setelah menekan tombol "Compose" atau "Buat Email Baru", maka akan muncul sebuah formulir kosong di mana Anda bisa mulai menulis email baru.
  4. Isikan alamat email penerima di kolom "To" atau "Kepada". Jika ingin mengirim email ke beberapa penerima, pisahkan dengan tanda koma atau semikolon.
  5. Isikan subjek email di kolom "Subject" atau "Judul". Subjek email ini berfungsi untuk memberi tahu penerima tentang isi email yang akan dibuka.
  6. Tulis isi email pada kolom "Compose" atau "Isi Pesan". Usahakan untuk menulis dengan jelas dan singkat agar pesan dapat mudah dimengerti oleh penerima.
  7. Jika perlu, Anda bisa menambahkan lampiran (attachment) pada email, seperti foto, dokumen, atau video.
  8. Setelah selesai menulis email, tekan tombol "Send" atau "Kirim" untuk mengirimkan email ke penerima.

Iklan

Akbar E

21 April 2023 04:02

Jawaban terverifikasi

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat surat elektronik (email) baru secara rinci: 1. Buka program email yang akan digunakan untuk mengirim email. Contoh program email yang sering digunakan adalah Gmail, Yahoo Mail, Outlook, dan sebagainya. 2. Setelah membuka program email, klik tombol "Compose" atau "Buat Email Baru" (atau sejenisnya) untuk memulai menulis email baru. 3. Isi alamat email penerima di kolom "To" atau "Kepada". Jika ingin mengirim email ke beberapa penerima, pisahkan alamat email setiap penerima dengan tanda koma (,). 4. Isi subjek email di kolom "Subject" atau "Judul". Subjek email harus jelas dan singkat agar penerima dapat dengan mudah memahami isi email. 5. Tulis isi email di bagian tubuh email atau "Body". Usahakan untuk menjelaskan maksud atau tujuan email dengan jelas dan singkat. Gunakan bahasa yang sopan dan mudah dipahami agar penerima tidak salah menafsirkan maksud email. 6. Jika ingin menambahkan lampiran (attachment) seperti foto, dokumen, atau file lainnya, klik tombol "Attach" atau "Lampirkan" (atau sejenisnya) dan pilih file yang akan dilampirkan. 7. Jika email sudah selesai ditulis, klik tombol "Send" atau "Kirim" untuk mengirim email. Pastikan email sudah benar sebelum mengirimkan. 8. Jika ingin menyimpan email sebagai draf dan mengirimnya nanti, klik tombol "Save as Draft" atau "Simpan sebagai Draf" (atau sejenisnya). 9. Setelah email terkirim, pastikan untuk memeriksa kotak "Sent" atau "Terkirim" pada program email untuk memastikan email sudah berhasil terkirim. Itulah langkah-langkah membuat surat elektronik (email) baru secara rinci. Pastikan untuk selalu menjaga sopan santun dan menggunakan bahasa yang baik dan benar dalam menulis email.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Microsoft Word adalah software yang termasuk ...... a. Sistem operasi b. program aplikasi c. aplikasi design d. aplikasi pengolah angka

117

0.0

Jawaban terverifikasi