Najwatun N

18 Maret 2024 01:17

Iklan

Iklan

Najwatun N

18 Maret 2024 01:17

Pertanyaan

Jelaskan kondisi geografis Brunei Darussalam! Mohon jawab kk Saya bertanya kondisi geografis nya

Jelaskan kondisi geografis Brunei Darussalam!

 

 

Mohon jawab kk

Saya bertanya kondisi geografis nya


11

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Kalila F

18 Maret 2024 08:15

Jawaban terverifikasi

<p>Letak geografis Brunei Darussalam adalah berbatasan langsung dengan negara Malaysia. Perbatasan Brunei Darussalam dengan Malaysia adalah sebagai berikut:</p><p>&nbsp;</p><p>Sebelah Utara: Laut Cina Selatan</p><p>Sebelah Barat: Malaysia Timur</p><p>Sebelah Timur: Malaysia Timur</p><p>Sebelah Selatan: Malaysia Timur</p>

Letak geografis Brunei Darussalam adalah berbatasan langsung dengan negara Malaysia. Perbatasan Brunei Darussalam dengan Malaysia adalah sebagai berikut:

 

Sebelah Utara: Laut Cina Selatan

Sebelah Barat: Malaysia Timur

Sebelah Timur: Malaysia Timur

Sebelah Selatan: Malaysia Timur


Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

19 Maret 2024 02:17

Jawaban terverifikasi

<p><br>Brunei Darussalam adalah sebuah negara kecil yang terletak di pesisir utara pulau Kalimantan, di Asia Tenggara. Berikut adalah beberapa ciri-ciri kondisi geografis Brunei Darussalam:</p><p><strong>Letak</strong>: Brunei Darussalam terletak di bagian timur laut pulau Kalimantan, berbatasan dengan Malaysia. Negara ini memiliki akses ke Laut Cina Selatan.</p><p><strong>Topografi</strong>: Secara umum, Brunei Darussalam memiliki topografi yang datar dengan beberapa perbukitan yang tersebar di sepanjang pesisir dan pedalaman. Bagian pedalaman negara ini didominasi oleh hutan hujan tropis yang lebat.</p><p><strong>Sungai dan Hutan</strong>: Brunei Darussalam memiliki sistem sungai yang cukup lengkap, termasuk Sungai Belait, yang merupakan sungai terpanjang di negara ini. Hutan hujan tropis yang luas meliputi sebagian besar wilayah negara ini dan merupakan bagian penting dari ekosistemnya.</p><p><strong>Iklim</strong>: Iklim di Brunei Darussalam adalah iklim tropis basah, dengan suhu yang relatif stabil sepanjang tahun dan curah hujan yang tinggi sepanjang tahun. Musim hujan biasanya berlangsung antara November hingga Februari, sedangkan musim kemarau berlangsung antara Maret hingga Oktober.</p><p><strong>Pesisir</strong>: Brunei Darussalam memiliki garis pantai yang cukup panjang, dengan beberapa teluk dan muara sungai yang menciptakan bentangan pesisir yang beragam. Kehidupan pesisir dan kelautan merupakan bagian penting dari ekonomi dan sumber daya alam negara ini.</p><p><strong>Kekayaan Alam</strong>: Negara ini kaya akan sumber daya alam, termasuk minyak bumi dan gas alam yang menjadi tulang punggung ekonominya. Selain itu, hutan hujan tropisnya juga menyimpan keanekaragaman hayati yang tinggi.</p><p><br>&nbsp;</p>


Brunei Darussalam adalah sebuah negara kecil yang terletak di pesisir utara pulau Kalimantan, di Asia Tenggara. Berikut adalah beberapa ciri-ciri kondisi geografis Brunei Darussalam:

Letak: Brunei Darussalam terletak di bagian timur laut pulau Kalimantan, berbatasan dengan Malaysia. Negara ini memiliki akses ke Laut Cina Selatan.

Topografi: Secara umum, Brunei Darussalam memiliki topografi yang datar dengan beberapa perbukitan yang tersebar di sepanjang pesisir dan pedalaman. Bagian pedalaman negara ini didominasi oleh hutan hujan tropis yang lebat.

Sungai dan Hutan: Brunei Darussalam memiliki sistem sungai yang cukup lengkap, termasuk Sungai Belait, yang merupakan sungai terpanjang di negara ini. Hutan hujan tropis yang luas meliputi sebagian besar wilayah negara ini dan merupakan bagian penting dari ekosistemnya.

Iklim: Iklim di Brunei Darussalam adalah iklim tropis basah, dengan suhu yang relatif stabil sepanjang tahun dan curah hujan yang tinggi sepanjang tahun. Musim hujan biasanya berlangsung antara November hingga Februari, sedangkan musim kemarau berlangsung antara Maret hingga Oktober.

Pesisir: Brunei Darussalam memiliki garis pantai yang cukup panjang, dengan beberapa teluk dan muara sungai yang menciptakan bentangan pesisir yang beragam. Kehidupan pesisir dan kelautan merupakan bagian penting dari ekonomi dan sumber daya alam negara ini.

Kekayaan Alam: Negara ini kaya akan sumber daya alam, termasuk minyak bumi dan gas alam yang menjadi tulang punggung ekonominya. Selain itu, hutan hujan tropisnya juga menyimpan keanekaragaman hayati yang tinggi.


 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Tolong bantu jawab

33

4.0

Jawaban terverifikasi