Al F

27 Januari 2023 16:05

Iklan

Iklan

Al F

27 Januari 2023 16:05

Pertanyaan

jelaskan hubungan antara faktor ekonomi dan hubungan internasional bagi suatu negara


11

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

B. Hindarto

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

28 Januari 2023 04:49

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang tepat, &nbsp;adalah faktor ekonomi dalam hubungan internasional seperti ; Meningkatkan Pendapatan Negara. Indonesia sebagai negeri yang kaya sumber daya alam mengekspor hasil bumi ke negara-negara Eropa dan Amerika Serikat. Kegiatan ekspor akan menghasilkan devisa yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi</p><p>&nbsp;&nbsp;</p><p><br>Mari simak pembahasan berikut !</p><p>Manfaat Kerjasama Ekonomi Internasional Bagi Suatu Negara</p><p>Meningkatkan Pendapatan Negara. Indonesia sebagai negeri yang kaya sumber daya alam mengekspor hasil bumi ke negara-negara Eropa dan Amerika Serikat. Kegiatan ekspor akan menghasilkan devisa yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.</p><p>Menjaga Kestabilan Harga Dalam Negeri.&nbsp;Ketika produksi suatu bahan kebutuhan lebih sedikit dari permintaan, hal ini menimbulkan kenaikan harga. Untuk mengatasinya penawaran dan permintaan perlu diseimbangkan dengan cara memperbanyak jumlah produksi.&nbsp;</p><p>Memperluas Ketersediaan Lapangan Kerja.&nbsp;Dengan bertambahnya investor yang masuk ke Indonesia, ketersediaan lapangan kerja pun semakin luas.</p><p>Mempercepat Pembangunan Nasional. Salah satu cara yang dapat dilakukan suatu negara guna mempercepat pembangunan adalah dengan meminjam dana dari Bank Dunia. Melalui pinjaman tersebut, negara berkembang dapat membangun jalan, membuka bandara baru, dan pelabuhan baru yang dapat mempermudah jangkauan dan mempercepat distribusi.</p><p>Alih Teknologi.&nbsp;Masuknya teknologi ke suatu negara memberi kesempatan pada masyarakat untuk mempelajari teknologi tersebut. Dengan demikian akan lahir para ahli di bidang teknologi yang dapat mengharumkan nama bangsa, apalagi jika bisa mengembangkannya lebih canggih lagi.&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>Dengan demikian, jawaban yang tepat, &nbsp;adalah faktor ekonomi dalam hubungan internasional seperti ; Meningkatkan Pendapatan Negara. Indonesia sebagai negeri yang kaya sumber daya alam mengekspor hasil bumi ke negara-negara Eropa dan Amerika Serikat. Kegiatan ekspor akan menghasilkan devisa yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>Semoga membantu,ya &nbsp; : - )</p>

Jawaban yang tepat,  adalah faktor ekonomi dalam hubungan internasional seperti ; Meningkatkan Pendapatan Negara. Indonesia sebagai negeri yang kaya sumber daya alam mengekspor hasil bumi ke negara-negara Eropa dan Amerika Serikat. Kegiatan ekspor akan menghasilkan devisa yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi

  


Mari simak pembahasan berikut !

Manfaat Kerjasama Ekonomi Internasional Bagi Suatu Negara

Meningkatkan Pendapatan Negara. Indonesia sebagai negeri yang kaya sumber daya alam mengekspor hasil bumi ke negara-negara Eropa dan Amerika Serikat. Kegiatan ekspor akan menghasilkan devisa yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Menjaga Kestabilan Harga Dalam Negeri. Ketika produksi suatu bahan kebutuhan lebih sedikit dari permintaan, hal ini menimbulkan kenaikan harga. Untuk mengatasinya penawaran dan permintaan perlu diseimbangkan dengan cara memperbanyak jumlah produksi. 

Memperluas Ketersediaan Lapangan Kerja. Dengan bertambahnya investor yang masuk ke Indonesia, ketersediaan lapangan kerja pun semakin luas.

Mempercepat Pembangunan Nasional. Salah satu cara yang dapat dilakukan suatu negara guna mempercepat pembangunan adalah dengan meminjam dana dari Bank Dunia. Melalui pinjaman tersebut, negara berkembang dapat membangun jalan, membuka bandara baru, dan pelabuhan baru yang dapat mempermudah jangkauan dan mempercepat distribusi.

Alih Teknologi. Masuknya teknologi ke suatu negara memberi kesempatan pada masyarakat untuk mempelajari teknologi tersebut. Dengan demikian akan lahir para ahli di bidang teknologi yang dapat mengharumkan nama bangsa, apalagi jika bisa mengembangkannya lebih canggih lagi. 

 

Dengan demikian, jawaban yang tepat,  adalah faktor ekonomi dalam hubungan internasional seperti ; Meningkatkan Pendapatan Negara. Indonesia sebagai negeri yang kaya sumber daya alam mengekspor hasil bumi ke negara-negara Eropa dan Amerika Serikat. Kegiatan ekspor akan menghasilkan devisa yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi

 

 

Semoga membantu,ya   : - )


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Upaya yang dapat dilakukan pelajar dalam rangka mendukung upaya bela negara adalah…

44

5.0

Jawaban terverifikasi

1.Bagaimana hubungan antar Perundang - undangan sesuai dg herarkis tata urutan ? 2. Simaklah beberapa peraturan perundangan apakah peraturan tersebut SBG terjemahan atas peraturan perundangan atau tumpang tindih ? ( UU no 12 Tahun 2011, UU no 23Tahun 2014, UU No 25 Tahun 2004 ) 3 . Tuliskan peraturan perundangan yg di undangkan atas perintah TAP MPR NO I / MPR/ 2003 4.sebutkan produk UU atas perintah UUD NRI Tahun 1945 ( pasal18, pasal 22, pasal 23, Pasal 26 , Pasal 27,pasal ,pasal 28, pasal 29, pasal 30 ,pasal 31 dan pasal 33 )

25

2.2

Lihat jawaban (3)