Anonim N

27 November 2023 14:25

Iklan

Iklan

Anonim N

27 November 2023 14:25

Pertanyaan

Jelaskan apa yang dimaksud supremasi hukum bermakna bahwa hukum mempunyai kekuasaan mutlak dalam mengatur pergaulan manusia!


1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Melodyrein M

27 November 2023 15:42

Jawaban terverifikasi

<p><strong>Supremasi Hukum&nbsp;</strong></p><p>&nbsp;merupakan <strong>upaya menegakkan dan menempatkan hukum pada posisi tertinggi</strong>. Dengan menempatkan hukum sesuai tempatnya, hukum dapat melindungi seluruh warga masyarakat tanpa adanya intervensi oleh dan dari pihak manapun, termasuk oleh penyelenggara negara.</p><p>&nbsp;</p><p><strong>Kekuasaan Mutlak karena&nbsp;</strong></p><p>aturan hukum bersifat memaksa agar masyarakat dapat menikmati kehidupan yang nyaman. Hal ini menunjukkan bahwa hukum berlaku dalam keadaan apapun dan harus memiliki paksaan yang mutlak.</p><p>Selain itu, hukum juga bersifat mengatur yang berarti dapat dikesampingkan jika pihak-pihak yang bersangkutan telah membuat peraturan sendiri.</p>

Supremasi Hukum 

 merupakan upaya menegakkan dan menempatkan hukum pada posisi tertinggi. Dengan menempatkan hukum sesuai tempatnya, hukum dapat melindungi seluruh warga masyarakat tanpa adanya intervensi oleh dan dari pihak manapun, termasuk oleh penyelenggara negara.

 

Kekuasaan Mutlak karena 

aturan hukum bersifat memaksa agar masyarakat dapat menikmati kehidupan yang nyaman. Hal ini menunjukkan bahwa hukum berlaku dalam keadaan apapun dan harus memiliki paksaan yang mutlak.

Selain itu, hukum juga bersifat mengatur yang berarti dapat dikesampingkan jika pihak-pihak yang bersangkutan telah membuat peraturan sendiri.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

azas wawasan nusantara yang menyatakan bahwa keberanian, berfikir, berkata dan bertindak sesuai realita serta ketentuan yang benar biarpun realita dan ketentuan itu pahit dan kurang enak didengarnya, adalah

36

0.0

Jawaban terverifikasi