Muhammad M

08 November 2021 15:12

Iklan

Iklan

Muhammad M

08 November 2021 15:12

Pertanyaan

Jelaskan 2 (dua) contoh dampak Globalisasi dibidang ekonomi di lingkungan tempat tinggal siswa siswi (cakupannya Desa atau kelurahan)


36

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Y. Kusumawati

Mahasiswa/Alumni Universitas Pamulang

29 November 2021 02:51

Jawaban terverifikasi

Hallo Muhammad, jawaban yang tepat untuk pertanyaan diatas adalah dampak positif dari globalisasi adalah terjadinya perubahan tata nilai dan sikap, berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, tingkat kehidupan yang lebih baik. Sedangkan dampak negatif dari globalisasi adalah, pola hidup konsumtif, sikap individualistik, gaya hidup kebarat-baratan serta kesenjangan sosial. Globalisasi adalah keterkaitan dan ketergantungan antar bangsa dan antar manusia di seluruh dunia melalui perdagangan, investasi, perjalanan, budaya populer, dan bentuk-bentuk interaksi yang lain sehingga batas-batas suatu negara menjadi semakin sempit. Pada soal diatas, dampak positif dari globalisasi adalah terjadinya perubahan tata nilai dan sikap, berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, tingkat kehidupan yang lebih baik. Sedangkan dampak negatif dari globalisasi adalah, pola hidup konsumtif, sikap individualistik, gaya hidup kebarat-baratan serta kesenjangan sosial. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa globalisasi memberikan dampak positif dan negatif bagi masyarakat. Dampak positif dari globalisasi adalah terjadinya perubahan tata nilai dan sikap, berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, tingkat kehidupan yang lebih baik. Sedangkan dampak negatif dari globalisasi adalah, pola hidup konsumtif, sikap individualistik, gaya hidup kebarat-baratan serta kesenjangan sosial. Semoga bisa dipahami ya Muhammad.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Berikut merupakan· bentuk-bentuk kerja sama ekonomi -berdasarkan letak geografisnya, kecuali .... A. kerja sama ekonomi internasional B. kerja sama ekonomi bi.lateral · C. kerja sama ekonomi regional D. kerja sama ekonomi antarregional

860

1.5

Jawaban terverifikasi