Gina P

31 Desember 2022 02:03

Iklan

Iklan

Gina P

31 Desember 2022 02:03

Pertanyaan

jawaban ready Ardi seorang hub081-775-157-921 wirausaha pemilik perusahaan lapis talas organik, selama 4 tahun perusahaannya berdiri, tidak berkembang, cenderung berjalan di tempat. Tidak seperti Richard pemilik perusahaan garmen, selama 4 tahun menjalankan usaha. Usaha garmennya maju, produk garmennya diekspor ke negara tetangga, yang asalnya hanya memiliki 5 karyawan, kini Richard sudah memiliki 500 karyawan. Ardi pun menemui Richard, untuk belajar dari pengalaman Richard dalam mengelola perusahaan agar bisa berkembang. Berdasarkan konsultasi dengan Richard. Ardi pun jadi mengerti bahwa dalam mengelola perusahaan butuh strategi dan perencanaan. Ardi mulai melakukan analisa, perencanaan apa yang harus dilakukan untuk perusahaanya. Perencanaan yang baik harus mencakup berbagai seni/ variasi dalam perencanaan. Berdasarkan wacana konsultasi Ardi ke Richard: a. Buatlah analisa poin jenis/variasi perencanaan apa yang biasa digunakan di perusahaan? b. Berikan contoh penerapan poin-poin jenis/variasi perencanaan tersebut untuk perusahaan Ardi. Konflik Antara Serikat Pekerja dan Manager di PT. Freeport Berbicara mengenai angkatan kerja dan ketenagakerjaan tak terlepas dari persoalan-persoalan dalam lingkup ketenagakerjaan. Penduduk Indonesia termasuk dalam urutan kelima dunia. Dengan jumlah penduduk yang besar tersebut, maka jumlah angkatan kerja Indonesia pun juga sangat banyak yang menyebabkan angka pengangguran cukup signifikan. Di dalam dunia ketengakerjaan ini terdapat salah satu masalah yang menjadi perhatian kalangan intelektual, aktivis HAM, akademisi, dan kaum awam, yakni masalah hubungan industrial. Lebih tepatnya adalah permasalahan adanya tuntutan dari buruh/pekerja di dalam sebuah perusahaan yang seringkali memunculkan gesekan antara pihak yang merasa dirugikan dan pihak penguasa. Fenomena pertikaian yang terjadi di dalam dunia ketenagakerjaan identik dengan masalah sosial, ekonomi, politik, dan hukum yang cenderung mengarah pada koflik sosial dan HAM. Saat ini cukup banyak berbagai berita tentang permasalahan ketenagakerjaan, seperti perselihan industrial dan pertikaian dalam hubungan kerja khususnya antara pekerja lokal dengan pekerja asing yang disampaikan melalui media. Secara sederhana komunikasi bisnis diartikan sebagai komunikasi yang digunakan dalam bisnis dan mencakup berbagai macam bentuk komunikasi baik verbal maupun nonverbal untuk mencapai tujuan tertentu. Pertanyaan: a. Berikan analisis Saudara mengenai komunikasi verbal dan non verbal b. Berikan contoh dari dua bentuk komunikasi tersebut WA hub081-775-157-921 kak Dengan harga *MULAI 20K* aja kamu bisa dapatkan : ✅ Jawaban dengan akurasi tinggi, pastinya sesuai modul ✅ NO TIPU2, 100% amanah, bebas cek getcontact ✅ NO PLAGIAT, jawaban yang disediakan jauh dari kata plagiat ✅ Jika persentase plagiat lebih dari 5% garansi uang Kembali bisa cek testinya kak!!

jawaban ready Ardi seorang hub081-775-157-921 wirausaha pemilik perusahaan lapis talas organik, selama 4 tahun perusahaannya berdiri, tidak berkembang, cenderung berjalan di tempat. Tidak seperti Richard pemilik perusahaan garmen, selama 4 tahun menjalankan usaha. Usaha garmennya maju, produk garmennya diekspor ke negara tetangga, yang asalnya hanya memiliki 5 karyawan, kini Richard sudah memiliki 500 karyawan. Ardi pun menemui Richard, untuk belajar dari pengalaman Richard dalam mengelola perusahaan agar bisa berkembang. Berdasarkan konsultasi dengan Richard. Ardi pun jadi mengerti bahwa dalam mengelola perusahaan butuh strategi dan perencanaan. Ardi mulai melakukan analisa, perencanaan apa yang harus dilakukan untuk perusahaanya. Perencanaan yang baik harus mencakup berbagai seni/ variasi dalam perencanaan. Berdasarkan wacana konsultasi Ardi ke Richard: a. Buatlah analisa poin jenis/variasi perencanaan apa yang biasa digunakan di perusahaan? b. Berikan contoh penerapan poin-poin jenis/variasi perencanaan tersebut untuk perusahaan Ardi. Konflik Antara Serikat Pekerja dan Manager di PT. Freeport Berbicara mengenai angkatan kerja dan ketenagakerjaan tak terlepas dari persoalan-persoalan dalam lingkup ketenagakerjaan. Penduduk Indonesia termasuk dalam urutan kelima dunia. Dengan jumlah penduduk yang besar tersebut, maka jumlah angkatan kerja Indonesia pun juga sangat banyak yang menyebabkan angka pengangguran cukup signifikan. Di dalam dunia ketengakerjaan ini terdapat salah satu masalah yang menjadi perhatian kalangan intelektual, aktivis HAM, akademisi, dan kaum awam, yakni masalah hubungan industrial. Lebih tepatnya adalah permasalahan adanya tuntutan dari buruh/pekerja di dalam sebuah perusahaan yang seringkali memunculkan gesekan antara pihak yang merasa dirugikan dan pihak penguasa. Fenomena pertikaian yang terjadi di dalam dunia ketenagakerjaan identik dengan masalah sosial, ekonomi, politik, dan hukum yang cenderung mengarah pada koflik sosial dan HAM. Saat ini cukup banyak berbagai berita tentang permasalahan ketenagakerjaan, seperti perselihan industrial dan pertikaian dalam hubungan kerja khususnya antara pekerja lokal dengan pekerja asing yang disampaikan melalui media. Secara sederhana komunikasi bisnis diartikan sebagai komunikasi yang digunakan dalam bisnis dan mencakup berbagai macam bentuk komunikasi baik verbal maupun nonverbal untuk mencapai tujuan tertentu. Pertanyaan: a. Berikan analisis Saudara mengenai komunikasi verbal dan non verbal b. Berikan contoh dari dua bentuk komunikasi tersebut 

WA hub081-775-157-921 kak Dengan harga *MULAI 20K* aja kamu bisa dapatkan : ✅ Jawaban dengan akurasi tinggi, pastinya sesuai modul ✅ NO TIPU2, 100% amanah, bebas cek getcontact ✅ NO PLAGIAT, jawaban yang disediakan jauh dari kata plagiat ✅ Jika persentase plagiat lebih dari 5% garansi uang Kembali bisa cek testinya kak!!


27

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Daffa M

01 Januari 2023 03:42

Jawaban terverifikasi

<p>a. Ada beberapa jenis/variasi perencanaan yang biasa digunakan di perusahaan, yaitu:</p><ul><li>Perencanaan strategis: merupakan perencanaan yang bertujuan untuk menentukan arah dan tujuan jangka panjang perusahaan, serta cara terbaik untuk mencapainya. Contohnya adalah pembuatan rencana bisnis atau rencana keuangan jangka panjang.</li><li>Perencanaan operasional: merupakan perencanaan yang bertujuan untuk menentukan cara terbaik untuk mengelola operasional perusahaan secara efektif dan efisien. Contohnya adalah pembuatan rencana produksi atau rencana pemasaran.</li><li>Perencanaan taktis: merupakan perencanaan yang bertujuan untuk menentukan cara terbaik untuk mencapai tujuan jangka pendek perusahaan, sesuai dengan rencana strategis dan operasional yang telah dibuat. Contohnya adalah pembuatan rencana aksi atau rencana promosi.</li></ul><p>&nbsp;</p><p>b. Berikut adalah contoh penerapan jenis/variasi perencanaan tersebut untuk perusahaan Ardi:</p><ul><li>Perencanaan strategis: Ardi dapat melakukan analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats) untuk menentukan arah dan tujuan jangka panjang perusahaannya, serta menyusun rencana bisnis yang mencakup visi, misi, strategi, dan target-target yang ingin dicapai.</li><li>Perencanaan operasional: Ardi dapat menyusun rencana produksi yang mencakup jadwal produksi, bahan baku yang dibutuhkan, serta sistem distribusi dan pemasaran yang efektif.</li><li>Perencanaan taktis: Ardi dapat menyusun rencana aksi yang mencakup tindakan-tindakan konkret yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan jangka pendek, seperti memasarkan produk-produk baru atau mengikuti pameran-pameran.<br>&nbsp;</li></ul><p>-------------------------------------------------------------------------------------------------</p><p>a. omunikasi verbal adalah komunikasi yang menggunakan lisan atau bahasa tertulis sebagai alat utamanya, sedangkan komunikasi nonverbal adalah komunikasi yang tidak menggunakan lisan atau bahasa tertulis sebagai alat utamanya, melainkan menggunakan tanda-tanda, isyarat, atau gerak tubuh.</p><p>&nbsp;</p><p>b. &nbsp;Contoh komunikasi verbal:</p><ul><li>Menggunakan telepon atau email untuk berkomunikasi dengan klien atau mitra bisnis</li><li>Menyampaikan presentasi di depan audiens</li><li>Mengirim surat atau memo kepada karyawan</li></ul><p>Contoh komunikasi nonverbal:</p><ul><li>Menggunakan mimik wajah atau ekspresi tubuh saat berkomunikasi dengan orang lain</li><li>Menggunakan isyarat tangan atau gerakan tubuh untuk menyampaikan pesan</li><li>Menggunakan pakaian atau aksesori untuk menunjukkan status atau identitas diri</li></ul><p>&nbsp;</p>

a. Ada beberapa jenis/variasi perencanaan yang biasa digunakan di perusahaan, yaitu:

  • Perencanaan strategis: merupakan perencanaan yang bertujuan untuk menentukan arah dan tujuan jangka panjang perusahaan, serta cara terbaik untuk mencapainya. Contohnya adalah pembuatan rencana bisnis atau rencana keuangan jangka panjang.
  • Perencanaan operasional: merupakan perencanaan yang bertujuan untuk menentukan cara terbaik untuk mengelola operasional perusahaan secara efektif dan efisien. Contohnya adalah pembuatan rencana produksi atau rencana pemasaran.
  • Perencanaan taktis: merupakan perencanaan yang bertujuan untuk menentukan cara terbaik untuk mencapai tujuan jangka pendek perusahaan, sesuai dengan rencana strategis dan operasional yang telah dibuat. Contohnya adalah pembuatan rencana aksi atau rencana promosi.

 

b. Berikut adalah contoh penerapan jenis/variasi perencanaan tersebut untuk perusahaan Ardi:

  • Perencanaan strategis: Ardi dapat melakukan analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats) untuk menentukan arah dan tujuan jangka panjang perusahaannya, serta menyusun rencana bisnis yang mencakup visi, misi, strategi, dan target-target yang ingin dicapai.
  • Perencanaan operasional: Ardi dapat menyusun rencana produksi yang mencakup jadwal produksi, bahan baku yang dibutuhkan, serta sistem distribusi dan pemasaran yang efektif.
  • Perencanaan taktis: Ardi dapat menyusun rencana aksi yang mencakup tindakan-tindakan konkret yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan jangka pendek, seperti memasarkan produk-produk baru atau mengikuti pameran-pameran.
     

-------------------------------------------------------------------------------------------------

a. omunikasi verbal adalah komunikasi yang menggunakan lisan atau bahasa tertulis sebagai alat utamanya, sedangkan komunikasi nonverbal adalah komunikasi yang tidak menggunakan lisan atau bahasa tertulis sebagai alat utamanya, melainkan menggunakan tanda-tanda, isyarat, atau gerak tubuh.

 

b.  Contoh komunikasi verbal:

  • Menggunakan telepon atau email untuk berkomunikasi dengan klien atau mitra bisnis
  • Menyampaikan presentasi di depan audiens
  • Mengirim surat atau memo kepada karyawan

Contoh komunikasi nonverbal:

  • Menggunakan mimik wajah atau ekspresi tubuh saat berkomunikasi dengan orang lain
  • Menggunakan isyarat tangan atau gerakan tubuh untuk menyampaikan pesan
  • Menggunakan pakaian atau aksesori untuk menunjukkan status atau identitas diri

 


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Merebaknya kasus korupsi yang telah mengakar pada lembaga pemerintahan, menjadi latar belakang lahirnya KPK. Secara sosiologis berdasarkan fungsinya KPK merupakan salah satu bentuk .... a. Cressive institutions b. Enacted institutions c. Basic institutions d. Subsidiary institutions e. Regulative institutions

15

0.0

Jawaban terverifikasi