Junaedy B

25 April 2024 06:40

Iklan

Iklan

Junaedy B

25 April 2024 06:40

Pertanyaan

Jarak fokus objektif dan okuler dari sebuah teropong bintang masing-masing 1 m dan 2 cm. Seseorang melihat bintang tanpa berakomodasi. a. Hitung perbesaran bayangan dan panjang teropong ! b. Okuler digeser keluar 0,25 cm, berapa besar bayangan matahari yang dapat ditangkap layar dengan tajam (garis tengah matahari 0,5 0 ) ? Hitung jarak layar ke lensa okuler !

Jarak fokus objektif dan okuler dari sebuah teropong bintang masing-masing 1 m dan 2 cm. Seseorang melihat bintang tanpa berakomodasi.
a. Hitung perbesaran bayangan dan panjang teropong !
b. Okuler digeser keluar 0,25 cm, berapa besar bayangan matahari yang dapat ditangkap layar dengan tajam (garis tengah matahari 0,50) ? Hitung jarak layar ke lensa okuler !
 


2

0


Empty Comment

Belum ada jawaban 🤔

Ayo, jadi yang pertama menjawab pertanyaan ini!

Mau jawaban yang cepat dan pasti benar?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Temukan jawabannya dari Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Bayu dilibur sekolah sedang berlibur ke candi Borobuddur Yogjakarta, memotret puncak candi Borobuddur pada jarak 400 cm. Jika jarak fokus lensa dan film pada kamera ketika memotret benda yang jauh adalah 50 mm maka besar jarak bayangan yang dihasilkan adalah ....

18

0.0

Jawaban terverifikasi

sebuah teropong bumi memiliki lensa objektif lensa okuler dan lensa pembalik dengan fokus berturut-turut adalah 5 cm , 10 cm dan 7,5 cm tentukan panjang teropong tersebut

3

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan