Yunita A

19 Maret 2020 03:08

Pertanyaan

isi iklan harus memakai bahasa


62

1

Jawaban terverifikasi

A. Naufalia

Mahasiswa/Alumni Universitas Pendidikan Indonesia

15 Januari 2022 14:20

Jawaban terverifikasi

Hallo Yunita. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru. Kakak bantu jawab ya. Iklan harus memakai bahasa yang menggugah, informatif, persuasif, bertenaga gerak, komunisuasif dan efektif. Mari cermati pembahasan berikut ini! Iklan adalah teknik yang digunakan untuk memperkenalkan produk agar pembaca atau penonton tertarik dengan barang dan jasa yang ditawarkan. Berikut adalah ciri-ciri kebahasaan iklan. 1. Menggugah. Bahasa yang digunakan harus mampu mencermati apa kebutuhan konsumennya, memberikan solusi bagi konsumennya, serta memberikan perhatian bagi konsumennya. 2. Informatif. Kata-kata yang digunakan di dalam konten iklan harus jelas, komunikatif, bersahabat, dan tidak boleh bertele-tele. 3. Persuasif atau membujuk. Rangkaian kalimat yang digunakan di dalam bahasa iklan harus mampu membuat audiensi yang ditargetkan merasa senang, terhibur, dan nyaman. 4. Bertenaga gerak. Maksudnya adalah bahwa bahasa yang dipergunakan di dalam iklan harus memiliki komposisi kata-kata yang mampu memaksimalkan waktu selama masa promosi atau penawaran masih berlangsung. 5. Komunisuasif (komunikatif dan persuasif). Artinya, bahasa yang dipakai di dalam membuat konten iklan harus bersifat komunikatif dan persuasif. 6. Efektif. Penyusunan kata-kata dan rangkaian kalimat di dalam konten iklan harus mampu menonjolkan atribut-atribut penting dari sebuah merek, produk, atau entitas yang diiklankan. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa iklan harus memakai bahasa yang menggugah, informatif, persuasif, bertenaga gerak, komunisuasif dan efektif. Semoga membantu ya:)


Iklan

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Chat Tutor

Pertanyaan serupa

Apa yang di maksut degan kalimat utama....

6

5.0

Jawaban terverifikasi

Iklan