Mak A

22 Januari 2020 17:32

Iklan

Iklan

Mak A

22 Januari 2020 17:32

Pertanyaan

internet telah banyak membantu manusia dalam segala unsur kehidupan sehingga internet mempunyai andil penuh dalam kehidupan sosial.dengan adanya internet,apapun dapat kita lakukan,baik hal positif maupun hal negatif.sebagai media komunikasi,internet dapat di gunakan untuk berkomunikasidengan pengguna lainnya di seluruh dunia. dalam stuktur teks diskusi,paragraf tersebut terdapat pada bagian.... a.isu b.argumen menentang c.ergumen mendukung d.simpulan


87

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

M. Ayu

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

03 Januari 2022 09:03

Jawaban terverifikasi

Halo Mak A. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru. Jawaban yang tepat adalah pilihan A. Cermati pembahasan berikut. Teks diskusi adalah teks yang memuat pendapat yang berbeda mengenai suatu hal sehingga pihak yang berlawanan saling membahas topik yang dipermasalahkan. Struktur teks diskusi terdiri atas: 1. Isu Struktur isu berisi permasalahan atau isu pokok pembahasan. Diskusi diawali dengan penggambaran atau penjabaran singkat mengenai topik yang akan dibahas berupa beberapa sudut pandang yang menjadi perdebatan secara sekilas. 2. Argumen Argumen berisi pendapat terkait isu yang dibahas. Argumen berupa argumen pro (mendukung) dan kontra (menolak). Argumen berisi sanggahan atau pernyataan yang menguatkan salah satu posisi. 3. Kesimpulan Kesimpulan adalah akhir dari teks diskusi yang berisi kesimpulan dan saran. Bisa dituangkan dalam bentuk rekomendasi atau penyelesaian masalah. Kutipan teks diskusi di atas merupakan struktur isu karena berisi penggambaran mengenai isu yang dibahas dalam bentuk beberapa sudut pandang yang menjadi perdebatan. Isu yang dibahas pada teks di atas adalah terkait internet yang mampu membawa dampak positif dan negatif pada kutipan "Dengan adanya internet,apapun dapat kita lakukan, baik hal positif maupun hal negatif.". Jadi, jawaban yang tepat adalah pilihan A. Semoga membantu ya :)


Iklan

Iklan

Nurul A

22 Januari 2020 21:53

a.isu


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Tulislah kembali paragraf di bawah dengan membetulkan kesalahan ejaannya.! di kabupaten tegal, jawa tengah terdapat sebuah waduk yang bernama waduk cacaban. terletak di kecamatan kedung banteng. waduk ini dibangun oleh ir sukarno pada tahun 1952.

1

5.0

Jawaban terverifikasi