Nopentielwananda N

19 Maret 2020 10:13

Pertanyaan

Interaksi sosial adalah hubungan timbal balik yang saling mempengaruhi dalam masyarakat. Apakah interaksi sosial dapat menumbuhkan keteraturan sosial dimasyarakat? Jelaskan!


50

2

Jawaban terverifikasi

D. Septiana

Mahasiswa/Alumni Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

24 Desember 2021 06:45

Jawaban terverifikasi

Halo Nopentielwananda, kaka bantu jawab yah! Jawaban dari pertanyaan diatas, Benar bahwa interaksi sosial dapat menumbuhkan keraturan sosial dimasyarakat. Karena, pola interaksi yang baik akan membawa pada kesepakatan mengenai nilai dan norma dan tercipta keteraturan sosial. Yuk simak penjelasan berikut.. Interaksi sosial adalah hubungan timbal balik antara individu dengan individu, individu dengan kelompok, dan kelompok dengan kelompok. Keteraturan akan tercipta apabila pola interaksi yang dilakukan secara terus-menerus ialah pola interaksi yang positif, misalnya berupa kerja sama. Adanya keselarasan antara kerja sama sebagai hasil interaksi dengan nilai dan norma sosial akan menciptakan hubungan sosial yang tertib, harmonis sesuai dengan nilai-nilai yang berlaku. Oleh karena itu interaksi sosial dapat menumbuhkan keteraturan sosial dimasyarakat. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru, semoga membantu yah.. :)


Yosua B

19 Maret 2020 15:45

ya karena interkasi merupakan bagian dari mahluk sosial jika dalam interksi tersebut menanamkan nilai religus yg baik,taat peraturan dan norma sehingga tercipatanya keteraturan dlm intraksi tersebut..


ask to forum

Belum menemukan jawaban?

Tanya soalmu ke Forum atau langsung diskusikan dengan tutor roboguru plus, yuk

Tanya ke Forum

Pertanyaan serupa

Apa perbedaan integrasi dan & disintegrasi?

1rb+

0.0

Jawaban terverifikasi