Edwin S

05 Januari 2022 23:21

Iklan

Iklan

Edwin S

05 Januari 2022 23:21

Pertanyaan

hukum yang terbentuk karena keputusan hakim disebut


8

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Rizki H

06 Januari 2022 00:51

Jawaban terverifikasi

Hukum Yurisprudensi. Yurisprudensi adalah keputusan-keputusan dari hakim terdahulu untuk menghadapi suatu perkara yang tidak diatur di dalam UU dan dijadikan sebagai pedoman bagi para hakim yang lain untuk menyelesaian suatu perkara yang sama. Jenis-jenis hukum yurisprudensi 1. Yurisprudensi Tetap Adalah rangkaian putusan dari beberapa hakim tingkat pertama, banding, atau putusan Mahkamah Agung yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap dan dijadikan sebagai dasar bagi pengadilan untuk memutuskan suatu perkara. 2. Yurisprudensi Tidak Tetap Merupakan putusan dari hakim terdahulu yang tidak dijadikan sebagai dasar pengadilan. 3. Yurisprudensi Semi Yuridis lalah penetapan pengadilan yang didasarkan pada permohonan seseorang yang berlaku khusus pada pemohon. 4. Yurisprudensi Administratif Adalah putusan yang berlaku hanya secara administratif dan di dalam lingkup pengadilan.


Iklan

Iklan

G. Siska

12 Januari 2022 23:45

Jawaban terverifikasi

Haloo Edwin, Kakak Gracia bantuu jawab yaa.😊 Jawaban yang tepat adalah hukum yurisprudensi Yuk simak penjelasannya dibawah ini. Berdasarkan sumbernya, hukum dikelompokkan ke dalam hukum sebagai berikut: - hukum undang-undang, yaitu hukum yang tercantum dalam peraturan perundang-undangan - hukum kebiasaan, yaitu hukum yang terletak dalam aturan-aturan kebiasaan. - hukum traktat, yaitu hukum yang ditetapkan oleh negara-negara di dalam suatu perjanjian antarnegara - hukum yurisprudensi, yaitu hukum yang terbentuk karena keputusan hakim. Jadi, hukum yang terbentuk karena keputusan hakim disebut hukum yurisprudensi. Semoga membantu yaa. 😊


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Upaya yang dapat dilakukan pelajar dalam rangka mendukung upaya bela negara adalah…

484

5.0

Jawaban terverifikasi

1.Bagaimana hubungan antar Perundang - undangan sesuai dg herarkis tata urutan ? 2. Simaklah beberapa peraturan perundangan apakah peraturan tersebut SBG terjemahan atas peraturan perundangan atau tumpang tindih ? ( UU no 12 Tahun 2011, UU no 23Tahun 2014, UU No 25 Tahun 2004 ) 3 . Tuliskan peraturan perundangan yg di undangkan atas perintah TAP MPR NO I / MPR/ 2003 4.sebutkan produk UU atas perintah UUD NRI Tahun 1945 ( pasal18, pasal 22, pasal 23, Pasal 26 , Pasal 27,pasal ,pasal 28, pasal 29, pasal 30 ,pasal 31 dan pasal 33 )

216

2.2

Lihat jawaban (3)