Riska R

28 Juli 2020 02:59

Iklan

Iklan

Riska R

28 Juli 2020 02:59

Pertanyaan

hiu gergaji menggunakan giginya yang berjumlah 14 hingga 22 gigi gergaji.Ia menggunakan giginya ini untuk mencari makan dan mempertahankan diri.Tubuhnya berwarna keabu-abuan dan ramping.Ia dapat berenang dengan cepat. ide pokoknya yang mana ya?


124

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Salsabila

17 Maret 2022 12:55

Jawaban terverifikasi

Halo, Riska R. Terima kasih sudah bertanya ke Roboguru. Kakak bantu jawab ya ๐Ÿ™‚ Ide pokok pada paragraf di atas terletak di awal kalimat. Mari kita simak pembahasan berikut ini ya. Ide pokok atau gagasan utama merupakan pokok pengembangan sebuah paragraf. Gagasan utama dapat ditemukan di awal, di akhir, maupun di awal dan di akhir paragraf. Langkah-langkah menentukan ide pokok dalam paragraf adalah sebagai berikut. 1. Membaca paragraf dengan cermat. 2. Memahami kalimat pertama sampai kalimat akhir. 3. Menandai info penting. 4. Menentukan ide pokok (gagasan utama) dalam paragraf. Paragraf di atas berbunyi "Hiu gergaji menggunakan giginya yang berjumlah 14 hingga 22 gigi gergaji. Ia menggunakan giginya ini untuk mencari makan dan mempertahankan diri. Tubuhnya berwarna keabu-abuan dan ramping. Ia dapat berenang dengan cepat." Ide pokok pada paragraf di atas terletak di awal kalimat yang memaparkan jumlah gigi hiu gergaji. Dengan demikian, ide pokok pada paragraf di atas terletak di awal kalimat. Semoga membantu๐Ÿ™‚


Iklan

Iklan

AMANDA C

28 Juli 2020 13:47

hiu gergaji menggunakan giginya yg berjumlah 14 hingga 22 gigi gergaji. karena ide pokok biasa di temukan di kalimat pertama atau terakhir paragraf, semoga benar dan dapat membantu.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Dapatkan akses pembahasan sepuasnya
tanpa batas dan bebas iklan!

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Contoh poster tentang pubertas

1

0.0

Lihat jawaban (1)