Indah I

20 Maret 2020 03:03

Iklan

Iklan

Indah I

20 Maret 2020 03:03

Pertanyaan

hidung manusia merupakan organ penting untuk pernapasan dan berfungsi sebagai indra penciuman Jelaskan struktur hidung yang mendukung fungsinya sebagai indra penciuman


10

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

D. Wijaya

Mahasiswa/Alumni Universitas Sriwijaya

06 Januari 2022 16:12

Jawaban terverifikasi

Halo Indah, kakak bantu jawab yaa:) Struktur hidung yang mendukung fungsinya sebagai indra penciuman adalah reseptor pada epitelium elfaktori. Hidung manusia yang mendukung fungsi penciuman memiliki reseptor bau yang terletak pada kedua epitelium olfaktori di dalam rongga hidung. Epitelium olfaktori memiliki luas masing-masing 250 milimeter persegi. Epitelium olfaktori terdiri atas sel-sel penciuman yang memiliki ujung berupa rambut halus (silia). Rambut halus tersebut terhubung dengan saraf pembau (saraf olfaktori) yang berpangkal pada otak. Ada sekitar 7 macam sel reseptor pembau berdasarkan fungsinya yang dapat mengenali 400 macam bau. Semoga jawabannya membantu ya!


Iklan

Iklan

Cucu S

20 Maret 2020 05:48

komoreseptor olfaktori, yang terletak pada langit langit rongga hidung. epitelium olfaktori, mengandung sel penunjang, sel basal dan sel olfaktori. sel olfaktori berupa neuron bipolar yang berakhir pada rambut rambut halus yang menonjol ke dalam mukus didalam rongga hidung. Sehingga komeroseptor olfaktori mengatasi bau dengan cepat tetapi terkadang tidak menyadari bau yang menyengat hingga sekitar 1 menit.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

jelaskan mekanisme pernapasan perut

3

5.0

Jawaban terverifikasi