Audrey D

05 September 2023 12:50

Iklan

Audrey D

05 September 2023 12:50

Pertanyaan

Hewan A dan hewan B sama-sama melakukan interaksi dengan hewan C. Akan tetapi, keduanya memiliki jenis interaksi yg berbeda. Jelaskan perbedaan dua interaksi tersebut!

Hewan A dan hewan B sama-sama melakukan interaksi dengan hewan C. Akan tetapi, keduanya memiliki jenis interaksi yg berbeda. Jelaskan perbedaan dua interaksi tersebut! 

alt

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

01

:

03

:

37

:

24

Klaim

10

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Kevin L

Gold

05 September 2023 13:28

Jawaban terverifikasi

Dalam konteks interaksi antara nyamuk (hewan A) dengan zebra (hewan C) dan singa (hewan B) dengan zebra (hewan C), perbedaan mendasar dalam interaksi tersebut adalah sebagai berikut: 1. Interaksi nyamuk (hewan A) dengan zebra (hewan C): - Nyamuk cenderung melakukan interaksi dengan zebra sebagai sumber makanan. Nyamuk betina menggunakan keberadaan zebra (dan hewan lainnya) sebagai sumber darah untuk memenuhi kebutuhan nutrisi mereka dan reproduksi. - Selama menggigit, nyamuk menyebabkan gatal pada zebra dan dapat menyebarkan penyakit yang dibawa oleh nyamuk tersebut. 2. Interaksi singa (hewan B) dengan zebra (hewan C): - Singa adalah predator dan mereka berburu zebra untuk mendapatkan makanan. - Singa akan mencari kelemahan atau keadaan yang menguntungkan, seperti kelompok zebra yang terpisah atau zebra yang lemah, untuk melakukan serangan dan menangkap zebra. - Singa kemudian akan membunuh zebra dan mengonsumsinya sebagai bagian dari rantai makanan mereka. Dalam kedua interaksi ini, nyamuk dan singa memiliki tujuan yang berbeda ketika berinteraksi dengan zebra. Nyamuk mencari sumber makanan dan darah, sedangkan singa memburu zebra sebagai mangsa untuk memenuhi kebutuhan makanan mereka.


Iklan

Rosalia N

24 September 2023 00:51

<ul><li>Hewan A berinteraksi dengan hewan C dengan mengambil darah hewan C. &nbsp; &nbsp; &nbsp; &nbsp; &nbsp;</li><li>Hewan B berinteraksi dengan hewan C itu dengan saling mengenal dan juga hewan B juga membunuh hewan C.&nbsp;</li></ul>

  • Hewan A berinteraksi dengan hewan C dengan mengambil darah hewan C.          
  • Hewan B berinteraksi dengan hewan C itu dengan saling mengenal dan juga hewan B juga membunuh hewan C. 

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan