Hasnaa H

16 November 2020 00:13

Iklan

Iklan

Hasnaa H

16 November 2020 00:13

Pertanyaan

Hasil pencernaan makanan di lambung akan menghasilkan bubur makanan yang bersifat asam. Sifat asam di dalam lambung akan dinetralkan oleh?


44

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

N. Alriessyanne

09 Maret 2022 13:09

Jawaban terverifikasi

Halo Hasnaa, kakak coba bantu jawab ya :) Sifat asam yang terkandung pada bubur makanan hasil pencernaan di lambung akan dinetralkan oleh natrium bikarbonat. Bubur makanan (kimus) hasil pencernaan di dalam lambung akan diteruskan masuk ke usus halus. Di dalam usus halus, sifat asam dari kimus perlu dinetralkan oleh natrium bikarbonat. Natrium bikarbonat merupakan senyawa yang diproduksi oleh getah pankreas. Senyawa ini akan dilepaskan di usus halus, khususnya di daerah duodenum. Karena natrium bikarbonat bersifat basa, maka senyawa ini dapat menetralkan pH kimus. Semoga jawabannya membantu ya!


Iklan

Iklan

Allea S

30 November 2020 07:14

Sifat makanan yang bersifat asam dari lambung selanjutnya akan dinetralkan oleh senyawa yang bernama bikarbonat yang bersifat basa. Senyawa bikarbonat dihasilkan oleh pankreas dan digunakan untuk menetralkan sifat asam makanan agar tidak merusak usus halus saat makanan sampai di usus halus.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apa itu pencernaan

7

5.0

Jawaban terverifikasi