ARYA M

19 November 2020 09:37

Iklan

Iklan

ARYA M

19 November 2020 09:37

Pertanyaan

Gula kotor dapat dimurnikan dengan cara... A.dilarutkan dalam air, disaring,dan di suling. B.dilarutkan dalam air,disuling,dan di saring. C.dilarutkan dalam air, disuling,dan di kristalkan. D.dilarutkan dalam air, disaring,dan di kristalkan.


92

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

L. Dhita

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

10 Februari 2022 13:35

Jawaban terverifikasi

Hai Arya. Jawaban untuk pertanyaan di atas adalah C. dilarutkan dalam air, disuling,dan di kristalkan.. Gula kotor termasuk campuran heterogen (campuran dua zat atau lebih yang masih terlihat bidang batasnya). Salah satu cara untuk memurnikan gula yang kotor adalah dengan cara berikut ini: 1. Dilarutkan dalam air. Tujuannya supaya kandungan gula menjadi larut dengan air dan kotorannya tidak bisa larut dalam air. 2. Setelah itu disaring untul memisahkan antara kotorannya sehingga hasil penyaringannya murni air gula. Pada tahap ini tidak menggunakan cara disuling (distilasi) karena ada kemungkinan bahwa titik didik air gula dan zat yang kotor tersebut berdekatan atau sama, sehingga menyebabkan semakin tercampur menjadi campuran heterogen (campuran dua zat atau lebih yang saling melarutkan dan masing – masing zat tidak dapat dibedakan lagi secara fisik). 3. Kemudian hasil penyaringannya di kristalkan supaya air gula menjadi butiran gula kembali seperti semua. Sehingga, jawabannya adalah C. dilarutkan dalam air, disuling,dan di kristalkan.


Iklan

Iklan

R. Priambodo

20 November 2020 00:34

Jawaban: C


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

500 gram es bersuhu −12 °C dipanaskan hingga suhu −2 °C. Jika kalor jenis es adalah 0,5 kal/g °C, tentukan banyak kalor yang dibutuhkan, nyatakan dalam satuan joule!

28

5.0

Jawaban terverifikasi