Shera N

20 Maret 2020 05:12

Pertanyaan

globalisasi adalah


10

3

Jawaban terverifikasi

R. Diah

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Malang

08 Januari 2022 16:14

Jawaban terverifikasi

Halo Shera, kakak bantu jawab ya. Globalisasi adalah tersebar luasnya pengaruh ilmu pengetahuan dan kebudayaan yang ada di setiap penjuru dunia ke penjuru dunia yang lain sehingga tidak jelas lagi batas-batas yang jelas dari suatu negara. Berikut adalah penjelasannya. Proses globalisasi telah terjadi dengan wujud tersebar luasnya ilmu pengetahuan dan kebudayaan di seluruh penjuru dunia. Sedikit banyak, globalisasi telah mengubah tatanan hidup masyarakat dalam segala bidang. Terjadinya globalisasi tidak datang begitu saja, namun terjadi melalui sebuah proses. Proses terjadinya globalisasi dibagi menjadi empat bagian, yaitu globalisasi era pra modern, globalisasi era modern awal, globalisasi era modern, dan globalisasi era komputer. Akibat globalisasi persebaran ilmu pengetahuan dan kebudayaan dari suatu negara ke negara lain bersifat tidak terbatas. Jadi, dapat disimpulkan globalisasi adalah tersebar luasnya pengaruh ilmu pengetahuan dan kebudayaan yang ada di setiap penjuru dunia ke penjuru dunia yang lain sehingga tidak jelas lagi batas-batas yang jelas dari suatu negara. Semoga membantu ya!


CINTA C

20 Maret 2020 06:01

proses mendunia


Endah S

20 Maret 2020 10:58

proses intregasi internasional yang terjadi karena adanya pertukaran pandangan dunia pemikiran produk dan aspek kebudayaan.


ask to forum

Belum menemukan jawaban?

Tanya soalmu ke Forum atau langsung diskusikan dengan tutor roboguru plus, yuk

Tanya ke Forum

Pertanyaan serupa

'' belanda hanya mengakui daerah republik indonesia atas jawa tengah, yogyakarta, sebagian kecil jawa barat dan sumatera. pernyataan diatas adalah bunyi perjanjian.?

28

0.0

Jawaban terverifikasi