Cassano C

15 Agustus 2022 08:00

Iklan

Iklan

Cassano C

15 Agustus 2022 08:00

Pertanyaan

Gilang memiliki kebiasaan buruk, yaitu membuang sampah sembarangan. Dia selalu malas berjalan dan membuang sampah pada tempat sampah yang telah disediakan. Suatu hari, ia makan permen karet dengan asyik di kelas. Akan tetapi, bel masuk kelas berbunyi. Gilang mengeluarkan permen karetnya dengan buru-buru dan menempelkannya di bawah meja. Sepulang sekolah, Gilang mendapati celananya penuh dengan permen karet yang menempel. 9. Peristiwa yang akan terjadi pada Gilang adalah ... A. Guru Gilang sudah bosan memberi teguran dan diam saja. B. Teman Gilang membantunya menjelaskan kepada gurunya. C. Gilang tetap tidak mau membuang sampah pada tempat sampah. D. Gilang mendapat teguran dari guru dan memintanya untuk selalu membuang sampah pada tempat sampah.


1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

R. Zaenita

Mahasiswa/Alumni Institut Teknologi Nasional Malang

26 September 2022 14:46

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang tepat adalah D.</p><p>&nbsp;</p><p>Yuk disimak penjelasannya.</p><p>&nbsp;</p><p>Pada ilustrasi soal dijelaskan bahwa Gilang memiliki kebiasaan buruk yaitu membuang sampah sembarangan. Suatu hari ia makan permen karet dan menempelkannya di meja karena terburu-buru. Hingga akhirnya Gilang mendapati celananya penuh dengan permen karet yang menempel. Akibat kebiasaan buruknya ia pantas mendapat teguran dari guru dan orang tua agar selalu membuang sampah pada tempatnya. Karena membuang sampah sembarangan dapat merugikan orang lain bahkan diri sendiri.</p><p>&nbsp;</p><p>Berdasarkan penjelasan diatas maka jawaban yang tepat adalah D. Gilang mendapat teguran dari guru dan memintanya untuk selalu membuang sampah pada tempat sampah.</p>

Jawaban yang tepat adalah D.

 

Yuk disimak penjelasannya.

 

Pada ilustrasi soal dijelaskan bahwa Gilang memiliki kebiasaan buruk yaitu membuang sampah sembarangan. Suatu hari ia makan permen karet dan menempelkannya di meja karena terburu-buru. Hingga akhirnya Gilang mendapati celananya penuh dengan permen karet yang menempel. Akibat kebiasaan buruknya ia pantas mendapat teguran dari guru dan orang tua agar selalu membuang sampah pada tempatnya. Karena membuang sampah sembarangan dapat merugikan orang lain bahkan diri sendiri.

 

Berdasarkan penjelasan diatas maka jawaban yang tepat adalah D. Gilang mendapat teguran dari guru dan memintanya untuk selalu membuang sampah pada tempat sampah.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Dalam teks eksplanasi, pernyataan umum, isi, dan penutup harus berkaitan dan saling ... . a. memahami b. mendorong c. menggambarkan d. menjelaskan

36

3.0

Jawaban terverifikasi