Kholisna F

12 Agustus 2020 04:53

Iklan

Iklan

Kholisna F

12 Agustus 2020 04:53

Pertanyaan

getaran dari gendang telinga menjadi lebih besar di...dan di ubah menjadi...


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Nurrahmi

Mahasiswa/Alumni Institut Pertanian Bogor

25 Maret 2022 04:48

Jawaban terverifikasi

Halo Kholisna, Kakak bantu jawab ya :) Getaran dari gendang telinga menjadi lebih besar di tulang pendengaran pada telinga tengah dan diubah menjadi sinyal listrik di telinga dalam. Yuk Kita bahas! Proses mendengar diawali dengan suara yang ada di lingkungan, berupa getaran atau gelombang, ditangkap oleh telinga bagian luar. Kemudian getaran diteruskan ke saluran telinga sehingga memberi tekanan atau pukulan pada gendang telinga (membran timpani). Ketika gendang telinga bergetar, maka getarannya akan diteruskan ke tulang pendengaran. Tulang pendengaran akan memperkuat getaran ini dan mengirimkannya ke telinga bagian dalam. Saat mencapai telinga bagian dalam, getaran akan diubah menjadi sinyal listrik dan dikirim ke saraf pendengaran pada otak. Otak lalu akan menerjemahkan sinyal ini sebagai suara. Semoga jawabannya membantu ya!


Iklan

Iklan

Sasmita P

14 Agustus 2020 11:58

dari tulang stapes dan dengan membran membentuk tingkap bulat yang menutup telinga bagian dalam . Dari tulang - tulang tersebut getaran diteruskan ke telinga bagian dalam yang disebut dengan labirin. c. Pembuluh Eustachius Saluran penghubung antara ruang telinga dan rongga faring. Yang memungkinkan keseimbangan tekanan udara dalam telinga dan udara.


Sasmita P

14 Agustus 2020 11:58

Telinga Luar Yang terdiri atas daun telinga dan saluran telinga, yang pada bagian dindingnya menghasilkan minyak serumen. 2. Telingah tengah atau Ruang Timpani Bagian depan membran timpani di batasi oleh tingkapp oval dan tingkap bulat. Ruang pada Timpani sebagai berikut : a. Selaput Pendengaran atau membran Timpani. b. Tulang - Tulang pendengaran yang terdiri atas : Tulang martil (malleus), Tulang landasan (Incus), dan tulang Sanggurdi (Stapes).ketiga tulang tersebut membentuk rangkaian tulang yang melintang pada telinga tengah dan menyatu dengan membran timpani, persatuan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Daur hidup adalah?

1

0.0

Jawaban terverifikasi