FIA F

02 November 2020 09:03

Iklan

Iklan

FIA F

02 November 2020 09:03

Pertanyaan

gejala berikut merupakan akibat penggunaan zat adiktif yang berlebihan,adalah... a.mual b.diare c.pusing d.mabuk


54

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

R. Puspita

Mahasiswa/Alumni Universitas Sebelas Maret

09 Maret 2022 07:30

Jawaban terverifikasi

Hai Fia, kakak bantu jawab yaa :) Mungkin yang kamu maksud adalah yang bukan merupakan gejala akibat penggunaan zat adiktif. Zat aditif adalah zat yang ditambahkan ke suatu produk makanan atau minuman, yang dimaksudkan untuk mempercantik dan memperpanjang masa penyimpanannya. Zat aditif jika ditambahkan berlebihan akan menimbulkan efek samping seperti diare, sakit perut, mual, dan beberapa penyakit lainnya. Sedangkan mabuk adalah efek akibat dari mengkonsumsi alkohol. Jadi, yang bukan akibat penggunaan zat aditif yang berlebihan adalah d. mabuk. Terima kasih sudah bertanya, semoga bermanfaat.


Iklan

Iklan

M. MT.Beni

02 November 2020 12:26

jawaban: b.pusing penjelasan: Zat adiktif memiliki beberapa dampak penggunaan oleh manusia: 1. Mengurangi kemampuan darah dalam menyimpan oksigen karena zat ini mengandung racun yang berbahaya. 2. Mengakibatkan kanker. 3. Menyebabkan kesulitan dalam bernapas. 4. Penurunan daya ingat. 5. kerusakan hati/kanker hati. 6. menimbulkan rasa kesibukan (rushing sensation). 7. Menimbulkan semangat. 8. Merasa waktu berjalan lambat. 9. Pusing,kehilangan keseimbangan tubuh/mabuk. 10. Timbul masalah kulit di sekitar mulut dan hidung. 11. Menimbulkan euphoria. 12. Mual,muntah,sulit buang air besar. 13. Kebingungan (konfusi). 14. Berkeringat. 15. Pingsan dan jantung berdebar-debar. 16. Gelisah dan berubah suasana hati. 17. Denyut nadi melambat. 18. Tekana darah menurun. 19. Otot-otot menjadi lemah. 20. Pupil mengecil dan gangguan penglihatan. 21. Mengurangi bahkan menghilangkan kepercayaan diri. 22. Banyak bicara. 23. Gangguan kebiasaan tidur.. 24. Gigi rapuh,gusi menyusut karena kekurangan kalsium. 25. Tekanan darah meningkat.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

sebuah kapal mengirimkan gelombang bunyi ke dasar laut,gema terdengar setelah 4 detik.seandainya cepat rambat bunyi di air adalah 1.400 m/s,maka kedalaman laut adalah ?

39

5.0

Jawaban terverifikasi