Diana D

14 Desember 2020 01:01

Iklan

Iklan

Diana D

14 Desember 2020 01:01

Pertanyaan

gambarkan stuktur Lewis H²S dan tentukan jenis ikatan pada senyawa tersebut


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

I. Azalia

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Semarang

01 Januari 2022 13:57

Jawaban terverifikasi

Halo Diana, kaka bantu jawab ya :) Jawabanya: Jenis ikatan H2S adalah ikatan kovalen, struktur lewisnya ada pada gambar. Ikatan antaratom nonlogam yang terjadi melalui pemakaian pasangan elektron bersama disebut ikatan kovalen. Untuk menggambarkan ikatan yang terjadi biasanya menggunakan struktur lewis. struktur Lewis adalah penggambaran distribusi elektron dalam suatu struktur molekul dengan menggunakan tanda elektron. Tanda elektron yang digunakan, biasanya berupa tanda titik (.) dan tanda silang (x). Untuk menentukan struktur lewis dan jenis ikatanya, konfigurasi atomnya adalah sebagai berikut: H memiliki 1 elektron = 1 S memiliki 16 elektron = 2 8 6 Atom S membutuhkan 2 elektron untuk mencapai oktet, sedangkan H butuh 1 elektron untuk mencapai oktet. Maka S akan menyumbangkan 2 elektronya untuk berpasangan dengan 1 elektron dari 2 unsur H, sehingga keduanya berikatan secara kovalen (pemakaian elektron bersama). Struktur lewisnya adalah:

alt

Iklan

Iklan

Lidyaayu L

26 Desember 2020 06:34

intinya ikatan yang terjadi adalah... ikatan kovalen. karena Hidrogen merupakan non logam dan Sulfur juga nonlogam . jadi ikatan yang terjadi didalamnya adalah ikatan kovalen. semoga membantu u...


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Sebanyak 5L gas SO2 dibakar sempurna hingga terbentuk gas SO3 sesuai dengan persamaan reaksi: SO2(g)+O2(g)=>So3(g) Perbandingan volume gas oksigen dengan gas dalam reaksi tersebut jika dikur pada P dan T yang sama adalah..

15

0.0

Jawaban terverifikasi