Raihan`Ardi Y

24 Maret 2022 00:20

Iklan

Iklan

Raihan`Ardi Y

24 Maret 2022 00:20

Pertanyaan

Fenomena geosfer : 1. Terdapat lima zona sumber gempabumi tektonik yang berpotensi tsunami di Maluku 2. Banjir dan tanah longsor di Prefektur Chiba Jepang terjadi sekitar dua pekan usai topan Hagibis menerjang 3. Perdagangan gelap cula badak di Afrika melibatkan warga miskin dengan para pejabat korup serta para kriminal dari Asia Timur. 4. Kebakaran di Gumandar, Desa Jatiarjo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan Besar sulit dipadamkan karena angin cukup kencang. 5. Kekeringan berdampak gagal panen pada petani kecil di Kabupaten Pasuruan. Fenomena yang dapat di analisis dengan menggunakan pendekatan keruangan terdapat pada angka…. 1). 2) dan 3) B. 3), 4) dan 5) C. 2), 4) dan 5) D. 1), 3) dan 5) E. 1), 2) dan 4)


8

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

S. Ramadanthy

Mahasiswa/Alumni Universitas Pendidikan Indonesia

25 Maret 2022 10:22

Jawaban terverifikasi

Hallo Raihan, kakak bantu jawab yaa Jadi jawaban untuk soal ini adalah B. Berikut penjelasannya. Pendekatan keruangan adalah analisis atau cara pandang yang menekankan pada ruang sebagai kajiannya. Ruang dalam perspektif geografi dapat dilihat dari struktur (spatial structure), pola (spatial pattern), dan proses (spatial process). Dalam pendekatan ini, penting untuk pendekatan keruangan menganalisis gejala atau fenomena geografi berdasarkan persamaan, perbedaan, dan persebaran gejala atau fenomena geografi dalam suatu ruang. Maka fenomena yang dapat di analisis oleh pendekatan keruangan adalah perdagangan gelap cula badak di Afrika, kebakaran di Gumandar, dan kekeringan yang berdampak pada gagal panen. Semoga membantu yaa.


Iklan

Iklan

Buka akses jawaban yang telah terverifikasi

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

indonesia merupakan negara yang sangat subur yang mana sektor pertanian sangat berpotensi untuk menjadi pendorong kemajuan nasional, namun saaat ini sektor agrikutur masih mengalami banyak hambatan, jelaskan yang menjadi penghambat perkembangan agrikultur di indonesia

705

5.0

Jawaban terverifikasi