Ayu A

02 November 2020 01:53

Iklan

Iklan

Ayu A

02 November 2020 01:53

Pertanyaan

Fakta menunjukan bahwa newtron yang lepas dari unsur berilium kemudian menumbuk parafin hingga proton proton dari parafin terlepas. Berdasarkan fakta tersebut, disimpulkan bahwa masa neutron relatif lebih besar dari proton. Bagaimanakah menghububungkan fakta dan kesimpulannya?


1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

I. Aditya

01 Januari 2022 08:41

Jawaban terverifikasi

Halo Ayu, kakak bantu jawab ya. Hubungan antara fakta dengan kesimpulannya terletak pada kata kunci proton dari parafin terlepas. Untuk lebih jelasnya, simak pembahasan berikut. Pada percobaan penemuan neutron, sejumlah sinar radioaktif yang belum teridentifikasi dari unsur berilium dilewatkan ke parafin. Dalam senyawa parafin yang merupakan senyawa hidrokarbon, terdapat banyak atom hidrogen sehingga ada banyak proton yang dapat ditabrak oleh sinar radiasi tersebut. Proton yang terlepas ketika ditabrak oleh sinar radiasi tersebut membuktikan bahwa sinar radiasi tersebut membawa energi yang lebih besar dari proton, sehingga bisa disimpulkan bahwa massa neutron yang merupakan sinar radiasi tersebut lebih besar dari massa proton.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Sebanyak 5L gas SO2 dibakar sempurna hingga terbentuk gas SO3 sesuai dengan persamaan reaksi: SO2(g)+O2(g)=>So3(g) Perbandingan volume gas oksigen dengan gas dalam reaksi tersebut jika dikur pada P dan T yang sama adalah..

8

0.0

Jawaban terverifikasi