Nailaaa N

22 Mei 2020 14:21

Iklan

Iklan

Nailaaa N

22 Mei 2020 14:21

Pertanyaan

elang dan harimau pada suatu hari ada elang yang mencari makan. lalu dia malihat ada daging di darat lalu dia turun ke tanah untuk mengambilnya lalu dia melihat ada seekor harimau yang mendatanginya lalu elang itu berteriak minta tolong tidak ada yang menolongnya tapi harimau itu hanya ingin berteman dengan elang cerita diatas bercerita tentang apa


2

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

S. Alya

Mahasiswa/Alumni Universitas Pakuan

15 Maret 2022 14:18

Jawaban terverifikasi

Halo, Nailah N. Terima kasih sudah bertanya ke Roboguru. Kakak bantu jawab ya :) Cerita di atas bercerita tentang seekor elang yang sedang mencari makan. Kemudian ia melihat daging di darat dan berniat mengambilnya. Namun, ternyata ada harimau yang mendekatinya. Elang merasa ketakutan dan berteriak minta tolong, padahal harimau hanya ingin berteman dengannya. Yuk kita simak pembahasan berikut. Fabel adalah cerita fiksi yang menggambarkan kehidupan hewan yang berperilaku menyerupai manusia. Fabel sering disebut cerita moral karena pesan yang ada dalam cerita fabel berkaitan erat dengan moral atau budi pekerti. Ciri-ciri umum fabel adalah sebagai berikut. 1. Bersifat fiksi atau khayalan. 2. Tokoh yang disajikan dalam cerita adalah hewan. 3. Menggunakan alur maju dan dibuat sederhana sehingga mudah dipahami. 4. Watak-watak yang ditampilkan dalam cerita memiliki karakter yang baik dan buruk 5. Menyajikan rangkaian cerita atau peristiwa yang menunjukan sebab-akibat 6. Latar dalam sebuah cerita menggunakan latar alam seperti hutan, gurun, sungai, dan lain-lain 7. Ceritanya singkat dan cepat. Penggalan cerita di atas termasuk ke dalam cerita fabel karena tokohnya adalah hewan, yaitu elang dan harimau. Cerita di atas bercerita tentang seekor elang yang sedang mencari makan. Kemudian ia melihat daging di darat dan berniat mengambilnya. Namun, ternyata ada harimau yang mendekatinya. Elang merasa ketakutan dan berteriak minta tolong, padahal harimau hanya ingin berteman dengannya. Dengan demikian, cerita di atas bercerita tentang seekor elang yang sedang mencari makan. Kemudian ia melihat daging di darat dan berniat mengambilnya. Namun, ternyata ada harimau yang mendekatinya. Elang merasa ketakutan dan berteriak minta tolong, padahal harimau hanya ingin berteman dengannya. Semoga membantu :)


Iklan

Iklan

Afra N

22 Mei 2020 23:26

kamu siapa? kayak guru aja? maaf ya kalo menyinggung perasaan kamu. maksudnya nama panjang kamu siapa?


Rininta M

23 Mei 2020 00:39

kamu gak boleh godain, ejekin dia kan ini ruangan online untuk belajar bukan goda godaan segala kayak kamu, tapi maaf yaa kalau aku ada yang salah !

— Tampilkan 1 balasan lainnya

Rininta M

23 Mei 2020 00:34

elang dan harimau, kamu tau cerita itu dari mana ?


Nailaaa N

31 Agustus 2020 07:51

hanya kepintaranku yang tau

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

kalian bisa ngetik keyboard cepet . aku bisa cepet

11

0.0

Lihat jawaban (1)