Tegar A

16 Maret 2020 13:14

Iklan

Iklan

Tegar A

16 Maret 2020 13:14

Pertanyaan

dua perahu masing² ditumpangi nelayan, dan dan bergerak naik turun sebanyak 20 kali selama 10 detik jarak antara perahu 12 cm jika kedua kapal berada di puncak gelombang dan antaranya terdapat dua puncak dan tiga lembah hitunglah cepat rambat gelombang tersebut!


11

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

W. Nurma'Rifah

31 Desember 2021 08:27

Jawaban terverifikasi

Hallo, Tegar. Kakak bantu jawab yaa. jawaban dari soal ini yaitu 8 cm/s Diketahui: n = 20 t = 10 s l = 12 cm kedua kapal berada di puncak gelombang dan antara keduanya terdapat dua puncak dan tiga lembah, maka N = 3 Ditanya: v = ...? Jawab: Gelombang yaitu getaran yang berjalan. Untuk menjawab soal ini kita pertama cari dulu nilai periodenya dengan persamaan: T=t/n = 10/20 = 0,5 s selanjutnya kita mencari nilai panjang gelombangnya dengan persamaan: λ = l/N = 12/3 = 4 cm Terakhir kita tinggal mencari nilai kecepatan gelombangnya dengan persamaan: v = λ/T = 4/0,5 = 8 cm/s Jadi, cepat rambat gelombang tersebut adalah 8 cm/s Demikian, Tegar. Semoga membantu menjawab pertanyaanmu. Terimakasih sudah bertanya. Tetap jadikan Roboguru sebagai partner belajarmu yaa


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Sebuah kawat yang panjangnya 80 cm dan dialiri arus listrik sebesar 0,45 ampere ke arah barat. Kemudian kawat tersebut diletakkan di dalam ruangan yang mempunyai kuat medan magnet 1,2 tesla yang arahnya ke selatan. Tentukan besar dan arah gaya Lorentznya!

18

0.0

Jawaban terverifikasi