Salma N

12 Desember 2022 02:15

Iklan

Salma N

12 Desember 2022 02:15

Pertanyaan

Dua masalah yang umum dihadapi oleh negara-negara berkembang termasuk Indonesia adalah kesenjangan ekonomi atau ketimpangan dalam distribusi pandapatan antara kelompok masyarakat berpendapatan tinggi dan kelompok masyarakat berpendapatan rendah serta tingginya tingkat kemiskinan atau jumlah orang berada di bawah garis kemiskinan (Tambunan, 2001). Kesenjangan ekonomi atau ketimpangan dalam distribusi pendapatan merupakan sebuah realita yang ada di tengah-tengah masyarakat baik di negara maju maupun negara berkembang, dan masih menjadi isu penting untuk diatasi. PERTANYAAN: Bagaimana pandangan anda menyikapi kondisi tersebut yang terjadi di negara ini ?

Dua masalah yang umum dihadapi oleh negara-negara berkembang termasuk Indonesia
adalah kesenjangan ekonomi atau ketimpangan dalam distribusi pandapatan antara kelompok
masyarakat berpendapatan tinggi dan kelompok masyarakat berpendapatan rendah serta tingginya tingkat kemiskinan atau jumlah orang berada di bawah garis kemiskinan (Tambunan, 2001). 

Kesenjangan ekonomi atau ketimpangan dalam distribusi pendapatan merupakan sebuah realita yang ada di tengah-tengah masyarakat baik di negara maju maupun negara berkembang, dan masih menjadi isu penting untuk diatasi.

PERTANYAAN:

Bagaimana pandangan anda menyikapi kondisi tersebut yang terjadi di negara ini ?

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

01

:

16

:

29

:

00

Klaim

1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Muhammad K

12 Desember 2022 03:06

Jawaban terverifikasi

Pendapat saya Seharus nya pemerintah melakukan pemerataan pembangunan nasional lalu membangun lapangan pekerjaan yang banyak dan merata di seluruh indonesia agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Kemudian pemerintah memberi bantuan sosial bagi masyarakat yang benar benar miskin.hal tersebut dapat mengurangi kesenjangan ekonomi di masyarakat


Iklan

Revan N

12 Desember 2022 15:30

Jawaban terverifikasi

<p>Saya mengakui bahwa kesenjangan ekonomi dan tingginya tingkat kemiskinan adalah masalah yang serius yang harus diatasi oleh pemerintah dan masyarakat Indonesia. Kondisi ini dapat menyebabkan ketidakadilan sosial dan dapat memperburuk kualitas hidup bagi sebagian besar masyarakat. Oleh karena itu, saya berpendapat bahwa pemerintah dan masyarakat harus bekerja sama untuk mencari solusi dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk mengatasi masalah ini.</p><p>&nbsp;</p><p>Saya juga berpendapat bahwa meningkatkan kesempatan kerja dan meningkatkan pendidikan merupakan dua hal yang penting yang dapat dilakukan untuk membantu mengurangi kesenjangan ekonomi dan menurunkan tingkat kemiskinan. Ini akan membantu meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat dan dapat meningkatkan produktivitas serta pertumbuhan ekonomi di Indonesia.</p>

Saya mengakui bahwa kesenjangan ekonomi dan tingginya tingkat kemiskinan adalah masalah yang serius yang harus diatasi oleh pemerintah dan masyarakat Indonesia. Kondisi ini dapat menyebabkan ketidakadilan sosial dan dapat memperburuk kualitas hidup bagi sebagian besar masyarakat. Oleh karena itu, saya berpendapat bahwa pemerintah dan masyarakat harus bekerja sama untuk mencari solusi dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk mengatasi masalah ini.

 

Saya juga berpendapat bahwa meningkatkan kesempatan kerja dan meningkatkan pendidikan merupakan dua hal yang penting yang dapat dilakukan untuk membantu mengurangi kesenjangan ekonomi dan menurunkan tingkat kemiskinan. Ini akan membantu meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat dan dapat meningkatkan produktivitas serta pertumbuhan ekonomi di Indonesia.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan