Iklan

Iklan

Evamardiana E

09 Oktober 2021 00:53

Pertanyaan

Dua buah bilangan bernilai 123,45 mm dan 1,2 mm. Dengan menggunakan teori angka penting, tentukanlah hasil bagi bilangan pertama oleh bilangan kedua.


603

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

M. Wijayanti

21 Oktober 2021 20:31

Jawaban terverifikasi

Hai Eva, Kakak bantu jawab ya Angka Penting atau dalam istilah asing disebut Significant Figures adalah semua angka yang diperoleh dari hasil pengukuran. Angka penting terdiri dari angka pasti dan angka taksiran. Angka pasti adalah angka yang dapat dilihat atau dibaca pada skala alat ukur, sedangkan angka taksiran adalah angka yang tidak dapat dilihat atau dibaca pada skala alat ukur. Aturan angka penting dalam operasi pembagian antara bilangan penting dengan bilangan penting adalah hasil perhitungan mengandung jumlah angka penting sesuai dengan jumlah angka penting yang paling sedikit. Maka : 123,45 mm --->mengandung 5 angka penting 1,2 mm ----> mengandung 2 angka penting ____________: 102,875 mm ---> mengandung 6 angka penting Karena jumlah angka penting dari bilangan penting yang paling sedikit adalah 2, maka hasil perhitungannya dituliskan 100 mm (0 pertama diberi garis bawah untuk menandakan 2 angka penting). Semoga bermanfaat


Iklan

Iklan

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Chat Tutor

Pertanyaan serupa

Sebuah benda dengan massa 54,0 kg dan volume 9,0 m^3. Berapa massa jenis benda tersebut dengan menggunakan aturan angka penting? (Ingat massa jenis (p) = massa/volume)

23

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan