Fitri F

05 April 2024 11:56

Iklan

Iklan

Fitri F

05 April 2024 11:56

Pertanyaan

disajikan penggalan teks pidato,peserta DIDIK dpat menyimpulkan ISI pidato dengan tepat


23

2


Iklan

Iklan

Lucius F

05 April 2024 15:04

<p><strong>Isi pidato yaitu uraian yang menjelaskan secara rinci semua materi dan persoalan yang dibahas dalam pidato</strong>.</p>

Isi pidato yaitu uraian yang menjelaskan secara rinci semua materi dan persoalan yang dibahas dalam pidato.


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

06 April 2024 07:16

<p>Untuk menyimpulkan isi pidato, berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan:</p><p>Identifikasi Pokok-Pokok Pidato: Identifikasi pesan utama atau pokok-pokok penting yang disampaikan dalam pidato. Tinjau kembali poin-poin utama yang dibahas oleh pembicara.</p><p>Ringkas Pokok-Pokok Utama: Buatlah rangkuman singkat dari setiap pokok utama yang dibahas dalam pidato. Pastikan untuk mengambil inti dari setiap pokok tersebut.</p><p>Tinjau Argumen dan Bukti: Tinjau kembali argumen dan bukti yang digunakan dalam pidato untuk mendukung pokok-pokok utama. Pastikan untuk memasukkan argumen yang paling kuat dan bukti yang paling relevan.</p><p>Sintesis: Sintesislah informasi dari setiap pokok utama dan argumen yang disampaikan dalam pidato. Buatlah ringkasan yang padat dan jelas dari pesan yang ingin disampaikan oleh pembicara.</p><p>Penutup yang Kuat: Akhiri ringkasan Anda dengan penutup yang kuat yang merefleksikan pesan keseluruhan pidato. Pastikan untuk menyimpulkan dengan jelas dan kuat, meninggalkan kesan yang mendalam pada pendengar.</p><p>Pertimbangkan Kembali Tujuan Pidato: Tinjau kembali tujuan utama dari pidato tersebut. Pastikan ringkasan Anda mencerminkan dan mendukung tujuan yang ingin dicapai oleh pembicara.</p><p>Praktik: Praktikkan ringkasan Anda untuk memastikan bahwa Anda dapat menyampaikannya dengan jelas dan efektif. Hal ini akan membantu Anda memastikan bahwa Anda dapat menyimpulkan isi pidato dengan baik saat Anda mengkomunikasikannya kepada orang lain.</p>

Untuk menyimpulkan isi pidato, berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan:

Identifikasi Pokok-Pokok Pidato: Identifikasi pesan utama atau pokok-pokok penting yang disampaikan dalam pidato. Tinjau kembali poin-poin utama yang dibahas oleh pembicara.

Ringkas Pokok-Pokok Utama: Buatlah rangkuman singkat dari setiap pokok utama yang dibahas dalam pidato. Pastikan untuk mengambil inti dari setiap pokok tersebut.

Tinjau Argumen dan Bukti: Tinjau kembali argumen dan bukti yang digunakan dalam pidato untuk mendukung pokok-pokok utama. Pastikan untuk memasukkan argumen yang paling kuat dan bukti yang paling relevan.

Sintesis: Sintesislah informasi dari setiap pokok utama dan argumen yang disampaikan dalam pidato. Buatlah ringkasan yang padat dan jelas dari pesan yang ingin disampaikan oleh pembicara.

Penutup yang Kuat: Akhiri ringkasan Anda dengan penutup yang kuat yang merefleksikan pesan keseluruhan pidato. Pastikan untuk menyimpulkan dengan jelas dan kuat, meninggalkan kesan yang mendalam pada pendengar.

Pertimbangkan Kembali Tujuan Pidato: Tinjau kembali tujuan utama dari pidato tersebut. Pastikan ringkasan Anda mencerminkan dan mendukung tujuan yang ingin dicapai oleh pembicara.

Praktik: Praktikkan ringkasan Anda untuk memastikan bahwa Anda dapat menyampaikannya dengan jelas dan efektif. Hal ini akan membantu Anda memastikan bahwa Anda dapat menyimpulkan isi pidato dengan baik saat Anda mengkomunikasikannya kepada orang lain.


Mau jawaban yang terverifikasi?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Jawablah pertanyaan dari penggalan laporan pengamatan di bawah ini! Membuat pupuk kompos sangatlah mudah. Caranya kumpulkan sampah daun-daunan. Kemudian timbul sampah-sampah itu dalam lubang. Sebaiknya lubang dibuat dibawa pohon yang rindang karena udara lembab akan mempercepat pembusukan. Setelah beberapa lama daun-daun itu akan membusuk. Wonge bentuknya berupa gumpalan gumpalan hitam bercampur tanah itulah yang disebut humus. Mengapa lubang untuk membuat bumbu sebaiknya dibawah pohon rindang

3

0.0

Jawaban terverifikasi