Gracias M

21 Mei 2024 15:15

Iklan

Gracias M

21 Mei 2024 15:15

Pertanyaan

Dibeli suatu barang dengan rincian sebagai berikut: Harga faktur Rp 10.000.000,- Potongan tunai Rp 500.000,- Dibayar kas Rp 9.500.000,- Peristiwa tersebut dicatat secara akutansi sebagai berikut... I. Kredit dalam kas Rp9.500.000,- 2. Debet dalam perkiraan Rpl10.000.000,- pembelian 3. Kredit dalam perkiraan Rp500.000,- Potongan tunai 4. Debet dalam perkiraan Rp500.000,- Potongan tunai

Ikuti Tryout SNBT & Menangkan E-Wallet 100rb

Habis dalam

02

:

18

:

34

:

16

Klaim

4

0


Empty Comment

Belum ada jawaban 🤔

Ayo, jadi yang pertama menjawab pertanyaan ini!

Mau jawaban yang cepat dan pasti benar?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Temukan jawabannya dari Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Pada tanggal 3 juli 2013 dijual barang dagangan secara kredit seharga rp 2.000.000 kepada tuan ishak. pada tanggal 4 juli 2013 sebagian barang diterima kembali karena rusak seharga rp 500.000. transaksi tersebut dicatat dalam jurnal khusus... a. jurnal penjualan dan jurnal umum b. jurnal penjualan dan penerimaan kas c. jurnal pembelian dan jurnal umum d. jurnal pembelian dan jurnal penjualan e. jurnal penerimaan kas dan jurnal pengeluaran kas

2

0.0

Jawaban terverifikasi

Perusahaan dagang Namira memiliki saldo utang dagang pada akhir periode sebesar Rp 1.250.000 dan pada awal periode sebesar Rp 750.000 Pembelian barang dagang seluruhnya dilakukan secara kredit dengan nilai Rp 10.000.000 saldo awal barang dagang adalah Rp 300.000 dan pada akhir periode sebesar Rp 600.000 Jumlah pembayaran atas pembelian barang dagang perusahaan pada periode tersebut adalah. A. Rp 9.800.000 B. Rp 9.700.000 C. Rp 9.500.000 D. Rp 9.300.000 E. Rp 9.000.000

2

1.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Transaksi yang terjadi selama bulan Desember 2021 sebagai berikut: Des 1 Ubuy menginvestasikan uang tunai Rp 50.000.000,00 sebagai modal awal. Des 2 Dibeli peralatan service dari Toko Muda seharga Rp 16.000.000,00. Dibayar tunai Rp4.000.000,00 dan sisanya akan dibayar dalam tiga kali angsuran. Des 3 Dibayar sewa kantor sebesar Rp 4.800.000,00 untuk masa sewa 1 tahun. Des 7 Dibeli tunai perlengkapan service seharga Rp 4.000.000,00 Des 10 Dibayar premi asuransi untuk masa 1 tahun sebesar Rp 600.000,00 Des 15 Diterima pendapatan Jasa Service untuk 2 minggu pertama sebesar Rp 4.400.000,00 Des 16 Dibayar rekening listrik, air dan telepon sebesar Rp 400.000,00 Des 20 Dibayar gaji pegawai sebesar Rp 3.000.000,00 Des 22 Dibayar iklan pada sebuah surat kabar hanan umum Suara Mereka Rp 600.000,00 Des 23 Dikirim Faktur No. 015 kepada PT. SEJAHTERA untuk pekerjaan yang telah diselesaikan seharga Rp 4.000.000,00. Pembayaran dalam 10 hari setelah tanggal faktur. Des 26 Diterima tunai dari PT. SEJAHTERA untuk pembayaran pertama atas Faktur No. 015. sebesar Rp2.000.000 Des 28 Dikirim Faktur No. 016 Kepada PT. SUKA CITA untuk jasa service yang telah diselesaikan dengan harga kontrak Rp 8.000.000,00. Sebagai pembayaran, diterima tunai sebesar Rp 5.000.000,00 sisanya akan dibayar kemudian. Des 29 Diterima uang tunai untuk pekerjaan yang telah diselesaikan pada minggu ketiga dan keempat sebesar Rp 8.200.000,00 Des 30 Dibayar gaji pegawai tengah bulan terakhir Rp 5.000.000.00 dan macam-macam beban sebesar Rp400.000 Des 30 Dibavar tunai biaya perbaikan peralatan sebesar Rp 300.000.00 Des 31 Diambil uang tunai deh Ubuy sebesar Rp 2.000.000,00 untuk keperluan pribadinya. Des 31 Dibayar angsuran utang kepada Toko Muda sebesar Rp 4.000.000,00 Diminta: a. Catatlah transaksi diatas ke dalam Jurnal Umum

381

5.0

Jawaban terverifikasi