David Y

21 Agustus 2023 11:54

Iklan

Iklan

David Y

21 Agustus 2023 11:54

Pertanyaan

Defenisi ilmu ekonomi


7

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

21 Agustus 2023 12:10

Jawaban terverifikasi

Ilmu ekonomi adalah cabang ilmu sosial yang mempelajari bagaimana manusia menggunakan sumber daya yang terbatas untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka yang tak terbatas. Ilmu ekonomi mencakup analisis produksi, distribusi, dan konsumsi barang dan jasa. Tujuan utama ilmu ekonomi adalah untuk memahami bagaimana pasar bekerja dan bagaimana keputusan ekonomi dibuat oleh individu, perusahaan, dan pemerintah. Ilmu ekonomi juga mempelajari bagaimana kebijakan ekonomi dapat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi, inflasi, pengangguran, dan ketimpangan sosial-ekonomi.


Iklan

Iklan

Vincent M

Community

21 Agustus 2023 12:16

Jawaban terverifikasi

<p>Ilmu ekonomi adalah cabang ilmu sosial yang mempelajari bagaimana manusia mengelola sumber daya yang terbatas untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan yang tak terbatas. Ilmu ekonomi melibatkan analisis tentang bagaimana individu, keluarga, bisnis, dan pemerintah membuat pilihan ekonomi dalam menghadapi keterbatasan sumber daya.</p><p>Dalam ilmu ekonomi, terdapat konsep-konsep dan prinsip-prinsip yang digunakan untuk menganalisis fenomena ekonomi, seperti penawaran dan permintaan, alokasi sumber daya, harga, produksi, konsumsi, distribusi pendapatan, pertumbuhan ekonomi, inflasi, pengangguran, investasi, dan banyak aspek lain dari aktivitas ekonomi.</p><p>Tujuan utama ilmu ekonomi adalah untuk memahami perilaku ekonomi dan mengembangkan teori-teori, model, dan alat analisis yang dapat membantu dalam membuat keputusan ekonomi yang lebih baik dan menganalisis implikasi kebijakan ekonomi. Ilmu ekonomi juga berperan dalam memberikan wawasan tentang bagaimana faktor-faktor ekonomi saling berinteraksi dan mempengaruhi kehidupan masyarakat dan perekonomian secara keseluruhan.</p>

Ilmu ekonomi adalah cabang ilmu sosial yang mempelajari bagaimana manusia mengelola sumber daya yang terbatas untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan yang tak terbatas. Ilmu ekonomi melibatkan analisis tentang bagaimana individu, keluarga, bisnis, dan pemerintah membuat pilihan ekonomi dalam menghadapi keterbatasan sumber daya.

Dalam ilmu ekonomi, terdapat konsep-konsep dan prinsip-prinsip yang digunakan untuk menganalisis fenomena ekonomi, seperti penawaran dan permintaan, alokasi sumber daya, harga, produksi, konsumsi, distribusi pendapatan, pertumbuhan ekonomi, inflasi, pengangguran, investasi, dan banyak aspek lain dari aktivitas ekonomi.

Tujuan utama ilmu ekonomi adalah untuk memahami perilaku ekonomi dan mengembangkan teori-teori, model, dan alat analisis yang dapat membantu dalam membuat keputusan ekonomi yang lebih baik dan menganalisis implikasi kebijakan ekonomi. Ilmu ekonomi juga berperan dalam memberikan wawasan tentang bagaimana faktor-faktor ekonomi saling berinteraksi dan mempengaruhi kehidupan masyarakat dan perekonomian secara keseluruhan.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Salah satu faktor penghambat perdagangan internasional adalah ....

593

0.0

Jawaban terverifikasi