R I

30 Agustus 2023 13:34

Iklan

Iklan

R I

30 Agustus 2023 13:34

Pertanyaan

Dalam meredakan suatu konflik, jalur mediasi akan mendatangkan pihak ketiga dalam membantu menyelesaikan konflik secara netral. SEBAB Dalam akhir penyelesaian konflik, salah satu pihak bersedia mengalah dan mau menerima pendirian pihak lain.


5

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Erwin A

Community

16 Oktober 2023 11:07

Jawaban terverifikasi

jawaban A. Pernyataan pertama dan kedua memiliki hubungan sebab akibat. Pernyataan pertama menyebutkan bahwa jalur mediasi akan mendatangkan pihak ketiga dalam membantu menyelesaikan konflik secara netral. Pernyataan kedua menyebutkan bahwa dalam akhir penyelesaian konflik, salah satu pihak bersedia mengalah dan mau menerima pendirian pihak lain. Hubungan sebab akibat antara kedua pernyataan tersebut adalah sebagai berikut: Faktor penyebab: Pihak ketiga yang netral dapat membantu para pihak untuk berkomunikasi dan bernegosiasi secara lebih efektif. Akibat: Para pihak dapat mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak. Dalam proses mediasi, mediator berperan sebagai pihak ketiga yang netral. Mediator bertugas untuk membantu para pihak untuk memahami posisi masing-masing dan mencari solusi yang menguntungkan kedua belah pihak. Mediator juga bertugas untuk menjaga agar proses mediasi tetap berjalan dengan lancar dan kondusif. Keberadaan mediator yang netral dapat membantu para pihak untuk berkomunikasi dan bernegosiasi secara lebih efektif. Mediator dapat membantu para pihak untuk saling mendengarkan dan memahami posisi masing-masing. Mediator juga dapat membantu para pihak untuk menemukan titik temu yang menguntungkan kedua belah pihak. Pada akhirnya, para pihak dapat mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak. Kesepakatan ini dapat dicapai dengan salah satu pihak bersedia mengalah dan mau menerima pendirian pihak lain. Oleh karena itu, pernyataan pertama dan kedua memiliki hubungan sebab akibat yang benar.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Urbanisasi merupakan perpindahan masyarakat dari desa ke kota. Perpindahan ini dinamakan mobilitas .... (A) Vertical (B) Geografis (C) Antargenerasi (D) Intragenerasi (E) Vertikal naik

11

0.0

Jawaban terverifikasi