Arum A

25 Mei 2022 13:10

Iklan

Iklan

Arum A

25 Mei 2022 13:10

Pertanyaan

Dalam ilmu ekonomi kondisi pareto optimum dalam alokasi sumberdaya yaitu saat satu individu tidak dapat lebih baik (better off) tanpa menyebabkan kondisi individu lain lebih buruk (word off) menunjukkan bahwa untuk meningkatkan kesejahteraan satu individu dalam suatu negara dibutuhkan..... a) ketersediaan sumber daya yang melimpah b) pengorbanan atau (opportunity) individu lain c) pengelolaan sumber daya secara efektif dan efisien d) pemerataan distribusi pendapatan e)kebijakan pemerintah di bidang kesejahteraan sosial atau (social welfare)


178

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Selvi

Mahasiswa/Alumni Politeknik Negeri Ujung Pandang

26 Mei 2022 01:17

Jawaban terverifikasi

Jawabannya B. Pembahasan: Pareto optimum adalah kondisi di mana peningkatan kesejahteraan individu yang dicapai ketika membuat kesejahteraan minimal satu individu lain menjadi lebih buruk. Kondisi tersebut disebabkan oleh sumber daya yang digunakan tidak mungkin dialokasikan kembali sehingga membuat satu individu dan membuat satu individu lebih buruk. Hal ini menandakan, pada pareto optimum peningkatan kesejahteraan satu individu dalam suatu negara dibutuhkan pengorbanan atau (opportunity) individu lain. Jadi, jawabannya adalah B. pengorbanan atau (opportunity) individu lain.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Pasar diistilahkan sebagai tempat bertemunya permintaan dan penawaran.dalam perekonomian terdapat dua bentuk ekstrim untuk situasi pasar .analisislah perbedaan antara kedua bentuk ekstrim pasar tersebut

6

5.0

Jawaban terverifikasi