Miftakhul B

25 Januari 2023 13:10

Iklan

Iklan

Miftakhul B

25 Januari 2023 13:10

Pertanyaan

daerah penghasil asbes

daerah penghasil asbes


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Akhtar Z

25 Januari 2023 13:26

Jawaban terverifikasi

<p>kuningan, jawa barat</p><p>pulau halmahera, maluku</p><p>pulau seram, maluku</p>

kuningan, jawa barat

pulau halmahera, maluku

pulau seram, maluku


Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

09 Maret 2024 12:53

Jawaban terverifikasi

<p>Asbes adalah mineral serat yang digunakan dalam berbagai aplikasi konstruksi dan manufaktur. Beberapa daerah yang dikenal sebagai penghasil asbes termasuk:</p><p><strong>Russia (Rusia):</strong> Rusia memiliki cadangan asbes terbesar di dunia dan merupakan produsen utama asbes. Kota Asbest di Rusia terkenal sebagai pusat produksi asbes terbesar di dunia.</p><p><strong>China:</strong> China adalah produsen asbes terbesar kedua setelah Rusia. Meskipun banyak negara telah mengurangi penggunaan asbes karena kekhawatiran kesehatan, China masih menjadi konsumen besar dan produsen asbes.</p><p><strong>Kazakhstan:</strong> Negara ini juga memiliki cadangan asbes yang signifikan dan merupakan produsen asbes yang cukup besar.</p><p><strong>Brasil:</strong> Brasil adalah produsen asbes terbesar ketiga di dunia. Eksploitasi asbes di negara ini telah mendatangkan manfaat ekonomi, meskipun juga menimbulkan kekhawatiran kesehatan.</p><p><strong>Kanada:</strong> Kanada memiliki sejarah sebagai produsen asbes, tetapi pada tahun 2011, pemerintah Kanada mengumumkan larangan ekspor asbes. Meskipun demikian, sejumlah kecil asbes masih digunakan dalam aplikasi tertentu di dalam negeri.</p><p>Penting untuk dicatat bahwa penggunaan asbes telah menimbulkan kekhawatiran kesehatan karena serat asbes yang mudah terhirup dapat menyebabkan penyakit paru-paru serius, termasuk asbestosis dan kanker paru-paru. Oleh karena itu, banyak negara telah mengambil langkah-langkah untuk mengurangi atau melarang penggunaan asbes. Beberapa negara bahkan telah mengadopsi larangan total terhadap penggunaan asbes.</p>

Asbes adalah mineral serat yang digunakan dalam berbagai aplikasi konstruksi dan manufaktur. Beberapa daerah yang dikenal sebagai penghasil asbes termasuk:

Russia (Rusia): Rusia memiliki cadangan asbes terbesar di dunia dan merupakan produsen utama asbes. Kota Asbest di Rusia terkenal sebagai pusat produksi asbes terbesar di dunia.

China: China adalah produsen asbes terbesar kedua setelah Rusia. Meskipun banyak negara telah mengurangi penggunaan asbes karena kekhawatiran kesehatan, China masih menjadi konsumen besar dan produsen asbes.

Kazakhstan: Negara ini juga memiliki cadangan asbes yang signifikan dan merupakan produsen asbes yang cukup besar.

Brasil: Brasil adalah produsen asbes terbesar ketiga di dunia. Eksploitasi asbes di negara ini telah mendatangkan manfaat ekonomi, meskipun juga menimbulkan kekhawatiran kesehatan.

Kanada: Kanada memiliki sejarah sebagai produsen asbes, tetapi pada tahun 2011, pemerintah Kanada mengumumkan larangan ekspor asbes. Meskipun demikian, sejumlah kecil asbes masih digunakan dalam aplikasi tertentu di dalam negeri.

Penting untuk dicatat bahwa penggunaan asbes telah menimbulkan kekhawatiran kesehatan karena serat asbes yang mudah terhirup dapat menyebabkan penyakit paru-paru serius, termasuk asbestosis dan kanker paru-paru. Oleh karena itu, banyak negara telah mengambil langkah-langkah untuk mengurangi atau melarang penggunaan asbes. Beberapa negara bahkan telah mengadopsi larangan total terhadap penggunaan asbes.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

(1) Memberikan kasih sayang penuh kepada anak (2) Menanamkan perilaku bertang gungjawab pada setiap generasi (3) Menghargai hak demokrasi setiap warga (4). Membimbing genarasi untuk menjalankan keyakinan yang dianutnya Fungsi lembaga agama terdapat pada nomor .... a. 1 b. 2 c. 3 d. 4

6

0.0

Jawaban terverifikasi