Akane W

11 Februari 2022 16:00

Akane W

11 Februari 2022 16:00

Pertanyaan

Contoh-contoh kegiatan investasi. (1) Ketika PT Intan menjual emas batangan, Bu Wuri membeli dengan harapan memperoleh keutungan ketika dijual kembali pada masa yang akan datang. · (2) Setelah melihat prospek PT Maju yang sangat bagus, Bu Dina membeli saham badan usaha tersebut. (3) Agar uang pesangon yang diperoleh Pak Rudi dapat menguntungkan, beliau membeli kios untuk berjualan barang-barang kebutuhan sehari-hari. (4) Di tengah persaingan usaha yang semakin tajam, banyak bank memberi kemudahan dalam pemberian pinjaman dan memberikan hadiah kepada penabung. (5) Untuk mengurangi beban usaha serta mendekatkan diri dengan konsumen, banyak perusahaan telepon genggam membuka pabrik di Indonesia. Berdasarkan contoh di atas, yang termasuk kegiatan investasi rumah tangga adalah ... . A (1), (2), dan (3) B. (1), (2), dan (4) C. (1), (3), dan (5) D. (2), (3), dan (4) E. (2), (4), dan (5)

Belajar bareng Champions

Brain Academy Champions

Hanya di Brain Academy

Habis dalam

02

:

23

:

02

:

52

Klaim

3

2

Jawaban terverifikasi

E. Br

Mahasiswa/Alumni Universitas Tanjungpura

18 Februari 2022 03:09

Jawaban terverifikasi

Halo Akane, kakak bantu jawab ya :) Jawaban: A Penjelasan: Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia investasi adalah penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan. Investasi dapat diartikan sebagai kegiatan menanamkan modal yang dapat berupa uang ataupun aset pada suatu perusahaan. Secara sederhana investasi juga dapat diartikan sebagai kegiatan memberikan modal kepada suatu usaha, dan dengan cara tersebut pemberi modal (investor) akan mendapatkan bagian dari keuntungan yang diperoleh perusahaan. Berdasarkan penjelasan diatas, maka yang termasuk kegiatan investasi rumah tangga adalah poin (1), (2), dan (3). Oleh karena itu, jawaban yang benar adalah A. (1), (2), dan (3). Semoga membantu Akane, have a nice day!


E. Br

Mahasiswa/Alumni Universitas Tanjungpura

14 Februari 2022 05:30

Halo Akane, kakak bantu jawab ya :) Jawaban: Penjelasan: Berdasarkan penjelasan diatas, maka yang termasuk kegiatan investasi rumah tangga adalah Oleh karena itu, jawaban yang benar adalah Semoga membantu Akane, have a nice day!


Buka akses jawaban yang telah terverifikasi

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

faktor penyebab kelangkaan

179

0.0

Jawaban terverifikasi