Vincenzo V

12 Agustus 2022 01:19

Iklan

Iklan

Vincenzo V

12 Agustus 2022 01:19

Pertanyaan

Cita-Cita yang Berbeda (Karya: Frida) Kuingin menjadi penari Bergerak ke sana ke mari Dengan gerakan elok dan gemulai Menyajikan tarian dengan lihai Kau ingin menjadi petani Bekerja di sawah setiap hari Merawat tanaman padi sepenuh hati Menghasilkan bulir-bulir padi cikal bakal nasi Walaupun berbeda Cita-cita kita istimewa Tak perlulah bertengkar karenanya Karena kita adalah saudara sebangsa 1. Berapakah jumlah bait dan baris pada puisi tersebut?


3

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Yuliati

Mahasiswa/Alumni STKIP PGRI PASURUAN

27 September 2022 00:21

Jawaban terverifikasi

<p>Jumlah bait pada puisi tersebut adalah tiga bait dengan setiap baitnya terdapat empat baris.</p><p>&nbsp;</p><p>Puisi adalah pengungkapan hati penyair lewat kata-kata yang indah.</p><p>&nbsp;</p><p>Salah satu unsur puisi adalah bait dan baris. Bait adalah satu kesatuan dalam puisi yang terdiri dari beberapa baris kata atau kalimat, sedangkan baris adalah deretan huruf atau kata dalam puisi.</p><p>&nbsp;</p><p>Berdasarkan uraian di atas, jumlah bait pada puisi tersebut adalah tiga bait dengan setiap baitnya terdapat empat baris. Dibuktikan pada kutipan berikut.</p><p>Kuingin menjadi penari (1).</p><p>Bergerak ke sana ke mari (2).</p><p>Dengan gerak elok dan gemulai (3).</p><p>Menyajikan tarian dengan lihai (4).</p><p>&nbsp;</p><p>Jadi, jumlah bait pada puisi tersebut adalah tiga bait dengan setiap baitnya terdapat empat baris.</p><p>&nbsp;</p>

Jumlah bait pada puisi tersebut adalah tiga bait dengan setiap baitnya terdapat empat baris.

 

Puisi adalah pengungkapan hati penyair lewat kata-kata yang indah.

 

Salah satu unsur puisi adalah bait dan baris. Bait adalah satu kesatuan dalam puisi yang terdiri dari beberapa baris kata atau kalimat, sedangkan baris adalah deretan huruf atau kata dalam puisi.

 

Berdasarkan uraian di atas, jumlah bait pada puisi tersebut adalah tiga bait dengan setiap baitnya terdapat empat baris. Dibuktikan pada kutipan berikut.

Kuingin menjadi penari (1).

Bergerak ke sana ke mari (2).

Dengan gerak elok dan gemulai (3).

Menyajikan tarian dengan lihai (4).

 

Jadi, jumlah bait pada puisi tersebut adalah tiga bait dengan setiap baitnya terdapat empat baris.

 


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Bambang Pamungkas adalah sosok striker nomor satu di timnas. Ia menekuni profesi sebagai pesepakbola memang sedari kecil. Ia bukan dari keluarga yang berkecukupan, namun karena kegigihannya berlatih, sekarang ia menjadi tulang punggung di garis depan tim sepakbola Indonesia. Hal yang patut diteladani dari tokoh dalam kutipan biografi tersebut adalah

196

5.0

Jawaban terverifikasi