Mutiara S

28 Maret 2020 14:44

Iklan

Iklan

Mutiara S

28 Maret 2020 14:44

Pertanyaan

ciri pembuluh balik (Vena) ? .....


9

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

R. Laila

27 Januari 2022 14:23

Jawaban terverifikasi

Halo Mutiara, kakak coba bantu jawab soalnya, ya :) Ciri pembuluh balik (vena) memiliki ciri-ciri berdinding tipis, kurang kuat, dan kurang elastis, denyutan tidak terlalu terasa, terletak dekat dari permukaan kulit, dan memiliki banyak katup di sepanjang pembuluh. Pembuluh darah manusia dibagi menjadi dua jenis yaitu arteri dan vena. Pembuluh darah arteri merupakan pembuluh yang bertugas membawa darah keluar dari jantung. Pembuluh darah vena adalah pembuluh yang bertugas membawa darah memasuki jantung. Pembuluh darah arteri memiliki ciri-ciri antara lain berdinding tebal, kuat, dan elastis, denyutan lebih terasa, terletak jauh dari permukaan kulit, dan tidak memiliki katup di sepanjang pembuluh. Sebaliknya, pembuluh darah vena memiliki ciri-ciri berdinding tipis, kurang kuat, dan kurang elastis, denyutan tidak terlalu terasa, terletak dekat dari permukaan kulit, dan memiliki banyak katup di sepanjang pembuluh. Semoga membantu, ya!


Iklan

Iklan

Anisa M

28 Maret 2020 15:07

- arah aliran pembuluh balik : menuju jantung. - dinding pembuluh balik : tipis dan tidak elastis. - denyut pembuluh balik : tidak terasa - letak pembuluh balik : dekat permukaan kulit. - jumlah katup pembuluh balik : banyak, disepanjang pembuluh. - jika terluka pembuluh balik : darah menetes.


Aurelia K

28 Maret 2020 15:44

Pembuluh vena mempunyai katup sepanjang pembuluhnya. Katup ini berfungsi agar darah tetap mengalir satu arah. Dengan adanya katup tersebut, aliran darah tetap mengalir menuju jantung, walaupun melawan grativitasi bumi. Jika vena terluka, darah tidak memancar tetapi merembes.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Jelaskan pengertian pemanasan global

5

5.0

Jawaban terverifikasi