Sunszhine S

25 Februari 2024 06:53

Iklan

Iklan

Sunszhine S

25 Februari 2024 06:53

Pertanyaan

Ciri-ciri organisme yang erat hubungannya dengan usaha melestarikan jenisnya adalah...

Ciri-ciri organisme yang erat hubungannya dengan usaha melestarikan jenisnya adalah...


6

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

05 Maret 2024 03:31

Jawaban terverifikasi

<p>Ciri-ciri organisme yang erat hubungannya dengan usaha melestarikan jenisnya biasanya mencakup adaptasi dan perilaku tertentu. Beberapa ciri yang dapat diidentifikasi pada organisme yang berfokus pada melestarikan jenisnya adalah:</p><p><strong>Perilaku Kembang Biak:</strong> Organisme ini biasanya memiliki perilaku khusus terkait dengan kembang biak, seperti ritual ka-win atau cara tertentu untuk menarik pasangan.</p><p><strong>Insting Perlindungan Terhadap Anak:</strong> Organisme ini mungkin memiliki insting yang kuat untuk melindungi dan merawat anak-anaknya, termasuk memberikan perhatian dan nutrisi yang memadai.</p><p><strong>Adaptasi Reproduksi:</strong> Organisme mungkin memiliki adaptasi khusus dalam proses reproduksi mereka, seperti cara tertentu dalam melepaskan sper-ma atau telur, atau strategi reproduksi khusus yang meningkatkan kelangsungan hidup keturunan.</p><p><strong>Ketahanan Terhadap Lingkungan:</strong> Organisme mungkin memiliki adaptasi untuk bertahan hidup dalam lingkungan yang berubah, sehingga keturunannya dapat tetap ada.</p><p><strong>Sikap Territorial:</strong> Beberapa organisme mungkin memiliki sikap territorial untuk melindungi wilayah berkembang biak mereka dari ancaman eksternal.</p><p><strong>Kemampuan Berkomunikasi:</strong> Organisme dapat memiliki cara komunikasi tertentu untuk menarik pasangan atau berkoordinasi dalam tindakan kolektif untuk melindungi kelompok dan keturunan.</p>

Ciri-ciri organisme yang erat hubungannya dengan usaha melestarikan jenisnya biasanya mencakup adaptasi dan perilaku tertentu. Beberapa ciri yang dapat diidentifikasi pada organisme yang berfokus pada melestarikan jenisnya adalah:

Perilaku Kembang Biak: Organisme ini biasanya memiliki perilaku khusus terkait dengan kembang biak, seperti ritual ka-win atau cara tertentu untuk menarik pasangan.

Insting Perlindungan Terhadap Anak: Organisme ini mungkin memiliki insting yang kuat untuk melindungi dan merawat anak-anaknya, termasuk memberikan perhatian dan nutrisi yang memadai.

Adaptasi Reproduksi: Organisme mungkin memiliki adaptasi khusus dalam proses reproduksi mereka, seperti cara tertentu dalam melepaskan sper-ma atau telur, atau strategi reproduksi khusus yang meningkatkan kelangsungan hidup keturunan.

Ketahanan Terhadap Lingkungan: Organisme mungkin memiliki adaptasi untuk bertahan hidup dalam lingkungan yang berubah, sehingga keturunannya dapat tetap ada.

Sikap Territorial: Beberapa organisme mungkin memiliki sikap territorial untuk melindungi wilayah berkembang biak mereka dari ancaman eksternal.

Kemampuan Berkomunikasi: Organisme dapat memiliki cara komunikasi tertentu untuk menarik pasangan atau berkoordinasi dalam tindakan kolektif untuk melindungi kelompok dan keturunan.


Iklan

Iklan

Muhammad I

27 Februari 2024 14:23

berkembang biak


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Andi mengayuh sepeda dengan besar energi mekaniknya adalah 400 J dengan massa sepeda tersebut adalah 2 kg dan mengalami jalanan menurun setinggi 10 m. Maka berapakah besar energi kinetik ketika andi bersepeda?

13

0.0

Jawaban terverifikasi