Erin S

17 Maret 2020 03:59

Iklan

Iklan

Erin S

17 Maret 2020 03:59

Pertanyaan

Carilah hubungan antara virus corona dengan keseimbangan ekologi atau ekosistem dibumi


6

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Chanisya

11 Januari 2022 14:16

Jawaban terverifikasi

Halo Erin, kakak bantu jawab ya. Adanya pandemi virus Corona atau Covid-19 menimbulkan dampak positif pada ekosistem ataupun ekosistem yang ada di bumi. Sekarang mari kita bahas! Pandemi virus Corona atau Covid-19 disebabkan oleh infeksi virus Corona atau Covid-19 yang merupakan virus yang menyerang sistem pernapasan dan dapat menimbulkan komplikasi pada organ tubuh lain. Infeksi virus Corona terjadi karena adanya paparan atau kontak dengan individu terinfeksi melalui tetesan kecil (droplet) dari hidung atau mulut. Oleh karena itu terdapat beberapa upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah infeksi virus Corona adalah melakukan 𝘭𝘰𝘤𝘬𝘥𝘰𝘸𝘯 untuk membatasi penyebaran virus Corona. Adanya 𝘭𝘰𝘤𝘬𝘥𝘰𝘸𝘯 menyebabkan orang-orang menghentikan sementara kegiatan di luar rumah dan beraktivitas rumah. Penerapan 𝘭𝘰𝘤𝘬𝘥𝘰𝘸𝘯 atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berdampak positif pada ada ekosistem ataupun ekosistem yang ada di bumi. Berdasarkan data yang diperoleh, pandemi virus Corona menyebabkan penurunan tingkat polusi di udara sehingga tingkat pencemaran yang terjadi pada ekosistem menurun. Semoga membantu :)


Iklan

Iklan

Iskia A

20 Maret 2020 14:30

Jumlah penyakit menular telah melonjak di Korea Selatan sejak pertengahan Februari ketika seorang wanita berusia 61 tahun yang dikenal sebagai "Pasien 31" dites positif setelah menghadiri layanan keagamaan di cabang Gereja Shincheonji Yesus di kota tenggara Daegu.


Iskia A

20 Maret 2020 14:32

Biotik adalah istilah yang biasanya digunakan untuk merujuk kepada sesuatu yang hidup (organisme). Komponen biotik adalah komponen yang membentuk suatu ekosistem selain komponen abiotik (tak bernyawa). Berdasarkan peran dan fungsi makhluk hidup dapat dibagi menjadi dua macam, yaitu: Heterotrof / Konsumen Komponen heterotrofik terdiri dari organisme yang memanfaatkan bahan-bahan organik yang disediakan oleh organisme lain sebagai makanan. Komponen heterotrofik disebut konsumen makro (fagotrof) karena makanan dimakan lebih kecil. Diklasifikasikan manusia heterotrofik, hewan, jamur, dan mikroba. Pengurai / dekomposer Pengurai pengurai adalah organisme yang menguraikan bahan organik yang berasal dari organisme mati. Pengurai konsumen juga disebut makro (sapotrof) karena makanan dimakan dalam ukuran yang lebih besar. Organisme pengurai menyerap sebagian dekomposisi dan melepaskan bahan sederhana yang dapat digunakan kembali oleh produsen. Diklasifikasikan sebagai pengurai adalah bakteri dan jamur. Ada juga pengurai disebut detritivor, hewan yaitu yang memakan membusuk sisa-sisa bahan organik, misalnya, adalah kutu kayu. Ada tiga jenis dekomposisi, yaitu: Aerobik: oksigen adalah akseptor elektron / oksidan Anaerobik: oksigen tidak terlibat. Bahan organik sebagai akseptor elektron / oksidan fermentasi: oksidasi anaerobik bahan organik tetapi juga sebagai akseptor elektron. komponen ini di satu tempat dan berinteraksi membentuk suatu ekosistem yang teratur. Misalnya, dalam suatu ekosistem akuarium, ekosistem ini terdiri dari ikan sebagai komponen heterotrofik, tanaman air sebagai komponen autotrof, plankton mengambang di air sebagai komponen pengurai, sedangkan termasuk komponen abiotik adalah air, pasir, batu, mineral dan oksigen yang terlarut dalam air.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Dapatkan akses pembahasan sepuasnya
tanpa batas dan bebas iklan!

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

mengapa virus itu diberi nama covid 19?

6

0.0

Jawaban terverifikasi