Citra R

10 April 2022 21:15

Iklan

Iklan

Citra R

10 April 2022 21:15

Pertanyaan

Cara membaca mad wajib mutasil


1

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Dinda A

01 November 2022 13:50

Jawaban terverifikasi

Mad Wajib Muttashil. • Cara Membacanya adalah wajib panjang sepanjang 5 (lima) harakat atau 2½ (dua setengah) Mad Thabi'ie, atau 2½ (dua setengah) ا (alif). • Muttashil artinya "bersambung" Umpamanya: جَاءَ، سَاءَ، وَرَاءَ، جِيْءَ، سُوْاءَ, dan sebagainya. Biasanya di dalam Al Qur'an diberi tanda seperti bendera, سَوَآءٌ.


Iklan

Iklan

Eifie E

11 April 2022 04:20

Jawaban terverifikasi

Cara membaca bacaan dari Hukum Mad Wajib Muttash ini adalah dibaca panjang dengan empat atau lima hitungan atau harakat. Empat hitungan kira-kira adalah waktu yang dibutuhkan untuk mengucapkan “satu-dua-tiga” dengan kecepatan sedang.


D. Nur

12 April 2022 21:13

Jawaban terverifikasi

Hai Citra R, terimakasih telah bertanya ke Roboguru. Kakak bantu jawab ya :) Jawaban untuk pertanyaan tersebut adalah dengan memanjangkan bacaan 4 sampai lima harokat (hitungan) dengan ketukan sedang. Namun yang lebih utama adalah 4 ketukan. Mari kita simak pembahasan berikut. Mad wajib muttasil adalah apabila mad thabi’i (a, i, u yang dibaca panjang) bertemu dengan hamzah berharakat fathah, kasrah, atau dhammah dalam satu kalimat. Contoh mad wajib muttasil adalah اِذَا جَآءَ Cara membaca mad wajib muttasil yaitu dengan memanjangkan empat atau lima harokat (ketukan). Namun, memanjangkan dengan empat ketukan lebih utama digunakan. Dengan demikian, jawaban untuk pertanyaan tersebut adalah dengan memanjangkan bacaan 4 sampai lima harokat (hitungan) dengan ketukan sedang. Namun yang lebih utama adalah 4 ketukan. Semoga membantu ya :)


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

ibrah adalah

284

5.0

Jawaban terverifikasi