Ammarhisam A

03 Agustus 2023 08:42

Iklan

Ammarhisam A

03 Agustus 2023 08:42

Pertanyaan

Cara kerja diafragma

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

02

:

05

:

35

:

16

Klaim

10

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Kevin L

Gold

03 Agustus 2023 09:35

Jawaban terverifikasi

Diafragma adalah otot yang terletak di antara rongga dada dan perut, lebih tepatnya di bawah paru-paru. Cara kerjanya adalah dengan berkontraksi dan meregang. Ketika diafragma berkontraksi, ia merendahkan dirinya ke bawah dan memperluas rongga dada, sehingga memungkinkan udara masuk ke paru-paru. Ini adalah proses yang terjadi saat kita menghirup udara. Ketika diafragma kembali meregang, ia kembali ke posisi semula dan memampatkan rongga dada, memaksa udara keluar dari paru-paru melalui saluran pernapasan. Ini adalah proses yang terjadi saat kita menghembuskan napas. Jadi, secara singkat, diafragma memainkan peran kunci dalam proses pernapasan dengan membantu mengontrol aliran udara ke dan dari paru-paru.


Iklan

Nurul A

04 Agustus 2023 03:22

Jawaban terverifikasi

<p><strong>Diafragma</strong> berkontraksi dan bergerak mendatar saat kamu menarik napas. Peristiwa ini menciptakan efek vakum yang menarik udara ke paru-paru. Saat kamu menghembuskan napas, <strong>diafragma</strong> mengendur dan udara didorong keluar dari paru-paru.</p><p>&nbsp;</p>

Diafragma berkontraksi dan bergerak mendatar saat kamu menarik napas. Peristiwa ini menciptakan efek vakum yang menarik udara ke paru-paru. Saat kamu menghembuskan napas, diafragma mengendur dan udara didorong keluar dari paru-paru.

 


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan