Putri G

12 Desember 2021 08:59

Iklan

Iklan

Putri G

12 Desember 2021 08:59

Pertanyaan

Budaya bangsa atau nasional bersumber dari budaya?


23

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

E. Yanti

27 Desember 2021 10:31

Jawaban terverifikasi

Hallo Putri, kakak bantu jawab ya :) Jawabannya adalah budaya daerah Budaya nasional adalah kebudayaan yang berasal dari berbagai kebudayaan di daerah dan diakui sebagai identitas nasional. Oleh karena itu, proses perwujudan kebudayaan nasional perlu diintegrasikan dari unsur-unsur kebudayaan daerah. Dalam hal ini kebudayaan daerah berperan memperkaya kebudayaan nasional. Kebudayaan nasional merupakan gabungan dari budaya daerah yang ada di negara tersebut. Hal itu dimaksudkan budaya daerah yang mengalami asimilasi dan akulturasi dengan daerah lain di suatu negara akan terus tumbuh dan berkembang menjadi kebiasaan-kebiasaan darin negara tersebut. Misalkan daerah satu dengan yang lain memang berbeda, tetapi jika dapat menyatukan perbedaand tersebut maka akan terjadi budaya nasional yang kuat yang bisa berlaku di semua daerah di negara tersebut walaupun tidak semuanya dan juga tidak mengesampingkan budaya daerah tersebut. Jadi, budaya bangsa atau nasional bersumber dari budaya daerah. Terima kasih sudah bertanya, semoga membantu :)


Iklan

Iklan

Michael V

12 Desember 2021 09:46

Saya bantu jawab ya kak, yaitu kebudayaan nasional. Kebudayaan Nasional adalah gabungan dari kebudayaan daerah yang ada di Negara tersebut. Kebudayaan Nasional Indonesia secara hakiki terdiri dari semua budaya yang terdapat dalam wilayah Republik Indonesia. Tanpa budaya-budaya itu tak ada Kebudayaan Nasional.


Syarah A

02 Desember 2022 07:08

Makasih ya jo

Yulia M

12 Februari 2024 13:29

Jelaskan bahwa kebudayaan nasional bersumer dari kebudayaan daerah?


Yulia M

12 Februari 2024 13:31

Bantu saya

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Segala sumber kekayaan yang terdapat di Indonesia berada di bawah kekuasaan ... A. negara bekas penjajah B. pejabat negara yang berpengaruh C. pemerintah untuk kepentingan seluruh rakyat D. pihak swasta E. warga negara Indonesia

415

0.0

Jawaban terverifikasi