Cacilia S

08 Maret 2024 10:27

Iklan

Iklan

Cacilia S

08 Maret 2024 10:27

Pertanyaan

Buatlah sebuah cerpen bertema lingkungan

Buatlah sebuah cerpen bertema lingkungan


10

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

09 Maret 2024 01:40

Jawaban terverifikasi

<p><br><strong>Judul: "Harmoni Pulau Indah"</strong></p><p>Di ujung timur Indonesia terdapat sebuah pulau kecil yang diberkahi dengan keindahan alam yang luar biasa. Pulau itu dikenal sebagai Pulau Indah. Pemandangan laut yang jernih, hutan hijau yang rimbun, dan keberagaman hayati membuatnya seperti surga tersembunyi.</p><p>Namun, kehidupan di Pulau Indah berubah ketika sekelompok manusia datang dengan niat yang tidak baik. Mereka membawa mesin-mesin besar dan rencana untuk mengambil kekayaan alam pulau ini tanpa memperdulikan lingkungan.</p><p>Seorang pemuda bernama Budi, yang tumbuh di Pulau Indah, merasa terpanggil untuk melindungi kelestarian pulau tersebut. Bersama teman-temannya, Budi membentuk kelompok pelestari lingkungan. Mereka mulai menyadarkan warga sekitar akan pentingnya menjaga alam dan keanekaragaman hayati.</p><p>Kelompok Budi melakukan berbagai kegiatan edukasi, seperti kampanye pembersihan pantai dan penanaman pohon. Mereka juga membuat desa ramah lingkungan dengan menggunakan energi terbarukan dan mendaur ulang sampah. Semangat mereka menular, dan lambat laun, masyarakat Pulau Indah mulai peduli terhadap lingkungan.</p><p>Namun, tantangan sebenarnya baru dimulai ketika perusahaan besar ingin membuka tambang di pulau itu. Budi dan kelompoknya memutuskan untuk berbicara dengan bijaksana kepada pihak perusahaan, menjelaskan betapa pentingnya melestarikan alam Pulau Indah. Setelah berbagai diskusi, akhirnya pihak perusahaan setuju untuk mengadopsi praktik tambang yang ramah lingkungan.</p><p>Pulau Indah menjadi contoh bagi banyak tempat lainnya. Budi dan teman-temannya membuktikan bahwa keberlanjutan dan eksploitasi alam tidak selalu bertentangan. Dengan kerja sama dan kesadaran, manusia bisa hidup berdampingan dengan alam, menciptakan harmoni yang langgeng.</p><p>Pulau Indah kembali merasakan kedamaian. Hutan tetap hijau, laut tetap bersih, dan langit biru menjadi saksi betapa manusia dan alam bisa hidup bersama dalam harmoni yang indah. Cerita Pulau Indah menjadi inspirasi untuk melindungi dan menjaga kelestarian lingkungan di seluruh dunia.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p><br>&nbsp;</p>


Judul: "Harmoni Pulau Indah"

Di ujung timur Indonesia terdapat sebuah pulau kecil yang diberkahi dengan keindahan alam yang luar biasa. Pulau itu dikenal sebagai Pulau Indah. Pemandangan laut yang jernih, hutan hijau yang rimbun, dan keberagaman hayati membuatnya seperti surga tersembunyi.

Namun, kehidupan di Pulau Indah berubah ketika sekelompok manusia datang dengan niat yang tidak baik. Mereka membawa mesin-mesin besar dan rencana untuk mengambil kekayaan alam pulau ini tanpa memperdulikan lingkungan.

Seorang pemuda bernama Budi, yang tumbuh di Pulau Indah, merasa terpanggil untuk melindungi kelestarian pulau tersebut. Bersama teman-temannya, Budi membentuk kelompok pelestari lingkungan. Mereka mulai menyadarkan warga sekitar akan pentingnya menjaga alam dan keanekaragaman hayati.

Kelompok Budi melakukan berbagai kegiatan edukasi, seperti kampanye pembersihan pantai dan penanaman pohon. Mereka juga membuat desa ramah lingkungan dengan menggunakan energi terbarukan dan mendaur ulang sampah. Semangat mereka menular, dan lambat laun, masyarakat Pulau Indah mulai peduli terhadap lingkungan.

Namun, tantangan sebenarnya baru dimulai ketika perusahaan besar ingin membuka tambang di pulau itu. Budi dan kelompoknya memutuskan untuk berbicara dengan bijaksana kepada pihak perusahaan, menjelaskan betapa pentingnya melestarikan alam Pulau Indah. Setelah berbagai diskusi, akhirnya pihak perusahaan setuju untuk mengadopsi praktik tambang yang ramah lingkungan.

Pulau Indah menjadi contoh bagi banyak tempat lainnya. Budi dan teman-temannya membuktikan bahwa keberlanjutan dan eksploitasi alam tidak selalu bertentangan. Dengan kerja sama dan kesadaran, manusia bisa hidup berdampingan dengan alam, menciptakan harmoni yang langgeng.

Pulau Indah kembali merasakan kedamaian. Hutan tetap hijau, laut tetap bersih, dan langit biru menjadi saksi betapa manusia dan alam bisa hidup bersama dalam harmoni yang indah. Cerita Pulau Indah menjadi inspirasi untuk melindungi dan menjaga kelestarian lingkungan di seluruh dunia.

 

 


 


Iklan

Iklan

Iir I

13 Maret 2024 13:28

Jawaban terverifikasi

<p>Judul:Hijau di Tengah Kota Di kota besar yang dipenuhi dengan gedung-gedung tinggi dan jalan-jalan ramai, hiduplah seorang gadis kecil bernama Citra. Citra sangat mencintai alam, tetapi dia merasa sedih melihat betapa sedikit hijau yang tersisa di tengah keramaian kota. Setiap pagi, Citra berjalan ke taman kota untuk menyiram tanaman dan memberi makan burung-burung. Dia bermimpi suatu hari nanti kota ini akan lebih hijau dan ramah lingkungan. Suatu hari, Citra melihat sebuah taman kota yang ditinggalkan dan terbengkalai. Tanaman-tanaman layu dan sampah berserakan di mana-mana. Tanpa ragu, Citra mulai membersihkan taman itu dan menanam kembali tanaman yang mati. Walaupun awalnya kesulitan, Citra tidak menyerah. Dia mendapat bantuan dari tetangga dan teman-temannya. Bersama-sama, mereka menjadikan taman itu kembali pindah dan hijau. Berita tentang taman yang kembali hidup menyebar di kota. Semakin banyak orang yang terinspirasi untuk peduli terhadap lingkungan mereka. Akhirnya, taman-taman kota pun mulai diperbaiki dan dikelola dengan baik.</p><p>&nbsp;</p><p>Citra merasa bangga dengan kontribusinya untuk menjaga lingkungan kota. Dari cerita Citra, orang-orang belajar bahwa setiap tindakan kecil bisa membuat perubahan besar untuk bumi kita yang tercinta.&nbsp;</p>

Judul:Hijau di Tengah Kota Di kota besar yang dipenuhi dengan gedung-gedung tinggi dan jalan-jalan ramai, hiduplah seorang gadis kecil bernama Citra. Citra sangat mencintai alam, tetapi dia merasa sedih melihat betapa sedikit hijau yang tersisa di tengah keramaian kota. Setiap pagi, Citra berjalan ke taman kota untuk menyiram tanaman dan memberi makan burung-burung. Dia bermimpi suatu hari nanti kota ini akan lebih hijau dan ramah lingkungan. Suatu hari, Citra melihat sebuah taman kota yang ditinggalkan dan terbengkalai. Tanaman-tanaman layu dan sampah berserakan di mana-mana. Tanpa ragu, Citra mulai membersihkan taman itu dan menanam kembali tanaman yang mati. Walaupun awalnya kesulitan, Citra tidak menyerah. Dia mendapat bantuan dari tetangga dan teman-temannya. Bersama-sama, mereka menjadikan taman itu kembali pindah dan hijau. Berita tentang taman yang kembali hidup menyebar di kota. Semakin banyak orang yang terinspirasi untuk peduli terhadap lingkungan mereka. Akhirnya, taman-taman kota pun mulai diperbaiki dan dikelola dengan baik.

 

Citra merasa bangga dengan kontribusinya untuk menjaga lingkungan kota. Dari cerita Citra, orang-orang belajar bahwa setiap tindakan kecil bisa membuat perubahan besar untuk bumi kita yang tercinta. 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

sebutkan cara cara mengidentifikasi tokoh dalam fabel?

4

0.0

Jawaban terverifikasi