Anita E

12 Februari 2020 05:08

Pertanyaan

Bioteknologi modern memanfaatkan organisme, baik pada tingkat seluler atau molekul, antara lain kultur jaringan, transgenik, dan kloning. jika populasi tanaman semusim dikembangkan terus-menerus melaui kultur jaringan secara turun-menurun, dampa yang terjadi adalah?


6rb+

1

Jawaban terverifikasi

A. Ertando

Mahasiswa/Alumni Universitas Sebelas Maret

11 Januari 2022 15:26

Jawaban terverifikasi

Halo Anita E, kakak coba bantu jawab ya :) Dampak pengembangan tanaman semusim melalui kultur jaringan secara terus-menerus adalah kemampuan sel bertahan hidup di alam bebas akan berkurang sehingga tanaman tidak adaptif. Kultur jaringan adalah teknik perbanyakan bibit menggunakan jaringan tumbuhan dengan memanfaatkan kemampuan totipotensi. Totipotensi adalah kemampuan sel untuk membelah dan berdiferensiasi menjadi individu. Semoga jawabannya membantu ya!


ask to forum

Belum menemukan jawaban?

Tanya soalmu ke Forum atau langsung diskusikan dengan tutor roboguru plus, yuk

Tanya ke Forum

Pertanyaan serupa

Pembuangan sampah secara terus menerus dalam satu wilayah tanpa adanya pengelolaan yang baik akan menimbulkan kurangnya kadar oksigen, karena . . . . a. terjadi penguraian oleh mikroba anaerob b. terjadi pemekatan hayati c. jenis virus bertambah banyak d. sampah mengurangi porositas dan drainase tanah e. banyak organisme air yang mati

37

0.0

Jawaban terverifikasi