Python M

05 Februari 2022 00:46

Iklan

Iklan

Python M

05 Februari 2022 00:46

Pertanyaan

Berikut ini yang bukan termasuk perkembangbiakan hewan secara generatif adalah a. ovipar b. vivipar c. poriferable d. ovovivipar


15

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

H. Zulaiha

Mahasiswa/Alumni UIN Sunan Kalijaga

28 Februari 2022 14:50

Jawaban terverifikasi

Halo Phyton, Kakak bantu ya :) Jawaban yang tepat adalah C. Perkembangbiakan secara generatif merupakan perkembangbiakan dengan penyatuan gamet antara jantan dan betina. Cara perkembangbiakan hewan secara generatif ada 3 jenis, yaitu : 1. Vivipar merupakan perkembangbiakan hewan dengan cara melahirkan. Embrio hewan ini berkembang di dalam tubuh induknya dan mendapatkan makanan dari dalam tubuh induknya melalui plasenta. Contoh hewan vivipar yaitu sapi, kambing, kucing, lumba-lumba, tikus, kelinci, kelelawar dan lain sebagainya. 2. Ovipar merupakan perkembangbiakan hewan dengan cara bertelur. Embrio hewan ini berkembang di dalam telur dengan memanfaatkan cadangan makanan yang ada di dalam telur. Sehingga perkembangannya berada di luar tubuh. Contoh hewan bertelur yaitu burung dan penyu. 3. Ovovivipar merupakan perkembangbiakan hewan dengan cara bertelur dan melahirkan. Embrio hewan akan berkembang di dalam telur yang masih berada di dalam tubuh induknya. Setelah cukup umur, embrio akan menetas dan keluar dari tubuh induknya seperti melahirkan. Hewan yang berkembang biak secara ovovivipar yaitu kadal dan beberapa jenis ular. Semoga membantu ya :)


Iklan

Iklan

H. Zulaiha

Mahasiswa/Alumni UIN Sunan Kalijaga

18 Februari 2022 22:01

Halo Phyton, Kakak bantu ya :) Jawaban yang tepat adalah C. Perkembangbiakan secara generatif merupakan perkembangbiakan dengan penyatuan gamet antara jantan dan betina. Cara perkembangbiakan hewan ada 3 jenis, yaitu : 1. Vivipar merupakan perkembangbiakan hewan dengan cara melahirkan. Embrio hewan ini berkembang di dalam tubuh induknya dan mendapatkan makanan dari dalam tubuh induknya melalui plasenta. Contoh hewan vivipar yaitu sapi, kambing, kucing, lumba-lumba, tikus, kelinci, kelelawar dan lain sebagainya. 2. Ovipar merupakan perkembangbiakan hewan dengan cara bertelur. Embrio hewan ini berkembang di dalam telur dengan memanfaatkan cadangan makanan yang ada di dalam telur. Sehingga perkembangannya berada di luar tubuh. Contoh hewan bertelur yaitu burung dan penyu. 3. Ovovivipar merupakan perkembangbiakan hewan dengan cara bertelur dan melahirkan. Embrio hewan akan berkembang di dalam telur yang masih berada di dalam tubuh induknya. Setelah cukup umur, embrio akan menetas dan keluar dari tubuh induknya seperti melahirkan. Hewan yang berkembang biak secara ovovivipar yaitu kadal dan beberapa jenis ular. Semoga membantu ya :)


Naila S

23 Maret 2024 14:17

Di bawah i ni yg bukan merupakan cara berkembang biakan secara generatif adalah


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

sebutkan pengelompokan benda nonmahnetik

41

5.0

Jawaban terverifikasi