Rahayu M

29 September 2023 09:35

Iklan

Rahayu M

29 September 2023 09:35

Pertanyaan

Berikut ini termasuk perubahan wujud akibat kalor, kecuali .... a. perubahan zat dari padat ke cair b. peru bahan zat dari cair ke gas c. perubahan zat dari gas ke cair d. perubahan zat asam

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

00

:

12

:

34

:

08

Klaim

2

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Vincent M

Community

29 September 2023 11:29

Jawaban terverifikasi

Jawaban yang benar adalah: d. perubahan zat asam Perubahan wujud yang disebutkan dalam pilihan a, b, dan c adalah perubahan wujud yang terjadi akibat penerimaan atau pengambilan kalor. Ini adalah perubahan yang melibatkan perubahan fisik dalam wujud suatu zat tanpa mengubah komposisi kimianya. Namun, perubahan zat asam adalah perubahan kimia dan tidak terkait dengan penerimaan atau pengambilan kalor. Perubahan kimia melibatkan perubahan komposisi zat-zat tersebut.


Iklan

Nanda R

Community

29 September 2023 09:39

Jawaban terverifikasi

jawabannya adalah D. Karena pengertian dari kalor sendiri merupakan energi yang berpindah akibat perbedaan suhu. Opsi D, perubahannya tidak dapat dipengaruhi oleh suhu.


Kevin L

Gold

29 September 2023 10:26

Penjelasan: Perubahan wujud akibat kalor terjadi ketika zat mengalami perubahan fase atau perubahan wujud karena pemberian atau pengambilan kalor. Perubahan wujud ini melibatkan perubahan energi dalam bentuk kalor. Jawaban: Perubahan zat asam (d) tidak termasuk perubahan wujud akibat kalor. Perubahan zat asam adalah perubahan kimia, bukan perubahan fase atau perubahan wujud.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan