Salma I

08 Desember 2021 04:32

Iklan

Iklan

Salma I

08 Desember 2021 04:32

Pertanyaan

Berikut ini adalah contoh simbiosis parasitisme, kecualiA. Benalu dengan pohon inangB. Tali putri dengan rumputC. Anggrek dengan pohon inangD. Ulat dengan daun pohon


4

8

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Farah F

08 Desember 2021 16:40

Jawaban terverifikasi

>>>>>> anggrek dengan inang merupakan simbiosis komensalisme karena anggrek hanya menumpang di pohon untuk mendapatkan cahaya matahari sedangkan pohon yang ditumpanginya tidak diuntungkan maupun dirugikan.


Iklan

Iklan

S. Dianita

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Surabaya

09 Desember 2021 08:24

Jawaban terverifikasi

Hallo Salma, Kakak bantu jawab ya :) Jawaban yang tepat adalah opsi C ya dek ^_^ Simbiosis parasitisme merupakan interaksi atau hubungan antar spesies di mana satu organisme diuntungkan namun organisme lainnya dirugikan. Contohnya adalah sebagai berikut. 1. Interaksi antara benalu dengan inangnya 2. Interaksi antara tali putri dengan rumput 3. Interaksi antara ulat dengan daun tumbuhan Interaksi antara anggrek dengan pohon bukan merupakan simbiosis parasitisme karena meskipun anggrek mendapat keuntungan dengan menempel pada pohon namun pohon tidak dirugikan dengan keberadaan anggrek. Interaksi tersebut merupakan contoh dari simbiosis komensalisme. Semoga jawabannya membantu ya ^_^


Meilya P

08 Desember 2021 14:16

Jawaban terverifikasi

A.benalu dengan pohon inang benalu merupakan tumbuhan parasit yang hidup dengan menyerap sari makanan inangnya merupakan simbiosis parasitisme benalu mendapatkan sari makanan dari pohon inangnya sedangkan pohon inangnya mendapat rugi karena kehilangan sari makanan b.Tali Putri dengan rumput tali Putri merupakan tumbuhan parasit yang hidup dengan menyerap sari makanan inangnya merupakan simbiosis parasitisme tali Putri mendapat untung dengan menyerap sari makanan sedangkan rumput dirugikan. C Anggrek dengan inang merupakan simbiosis komensalisme karena anggrek hanya menumpang di pohon untuk mendapatkan cahaya matahari sedangkan pohon yang ditumpanginya tidak diuntungkan maupun dirugikan d. ulat dengan daun pohon mendapatkan untung dengan memakan daun pohon sedangkan pohon dirugikan karena dapat menghambat proses pertumbuhan pohon maka dari itu termasuk simbiosis parasitisme Jadi jawaban yang tepat adalah C. anggrek dengan pohon inang


Farah F

08 Desember 2021 16:38

akan kami jelaskan tiap-tiap pilihan jawaban pada soal tersebut >>>>>Tali Putri dengan rumput tali Putri merupakan tumbuhan parasit yang hidup dengan menyerap sari makanan inangnya merupakan simbiosis parasitisme tali Putri mendapat untung dengan menyerap sari makanan sedangkan rumput dirugikan.


Farah F

08 Desember 2021 16:39

>>>>>>>> benalu dengan pohon inang benalu merupakan tumbuhan parasit yang hidup dengan menyerap sari makanan inangnya merupakan simbiosis parasitisme benalu mendapatkan sari makanan dari pohon inangnya sedangkan pohon inangnya mendapat rugi karena kehilangan sari makanan.


Farah F

08 Desember 2021 16:40

>>>>>>> ulat dengan daun pohon mendapatkan untung dengan memakan daun pohon sedangkan pohon dirugikan karena dapat menghambat proses pertumbuhan pohon maka dari itu termasuk simbiosis parasitisme.


Farah F

08 Desember 2021 16:42

kesimpulan dari uraian penjelasan di atas maka jawaban yang tepat adalah anggrek dengan pohon inang (C) karena merupakan simbiosis Komensalisme.


Salma I

26 Februari 2022 13:13

makasih kaka" jawabannya😁


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

sebutkan pengelompokan benda nonmahnetik

96

5.0

Jawaban terverifikasi