Episcia R

03 Maret 2022 10:06

Iklan

Iklan

Episcia R

03 Maret 2022 10:06

Pertanyaan

Berikut adalah nama-nama penyakit: 1) Alzaimer 2) Sindrom down 3) Autis 4) Thalasemia 5) Kwashiorkor Penyakit yang disebabkan gangguan pada sistem saraf adalah .... A. 1) dan 3) B. 2) dan 3) C. 2) dan 4) D. 4) dan 5)


12

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Y. Laksmi

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Semarang

25 Maret 2022 14:56

Jawaban terverifikasi

Halo Episcia, kakak bantu jawab ya :) Pilihan jawaban yang tepat adalah A, yaitu 1 dan 3. Sistem saraf adalah salah satu bagian dari sistem koordinasi yang mengatur aktivitas tubuh melalui rangsangan listrik secara cepat. Beberapa gangguan pada sistem saraf antara lain adalah : - Alzheimer, berkurangnya kemampuan mengingat dan melakukan aktivitas sehari-hari (misalnya untuk menulis) akibat usia lanjut. - Autis atau autisme, merupakan gangguan perkembangan saraf yang mengganggu seseorang dalam kemampuan untuk berkomunikasi, berinteraksi, serta berperilaku. Penyebabnya adalah genetik, obat-obatan, dan ketidakseimbangan neurotransmitter di otak. Penderita akan mengalami kesulitan berkonsentrasi, bersosialisasi, daya khayal tinggi, dan melakukan pola tingkah laku berulang yang tidak wajar. - Skizofrenia, ketidakseimbangan neurotransmitter dopamin di otak yang menyebabkan gangguan kejiwaan dan respons emosional yang tinggi. - Parkinson, merupakan gangguan berkurangnya neurotransmitter dopamin yang menyebabkan tangan gemetar, kesulitan bergerak, otot wajah kaku. Jadi, pilihan jawaban yang tepat adalah A, yaitu 1 dan 3. Semoga membantu yaa!


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Kemungkinan keturunan anak laki-laki mengalami buta warna dari pernikahan seorang laki-laki normal dengan seorang wanita buta warna ialah...

544

5.0

Jawaban terverifikasi