Gmelina A

05 Februari 2022 14:07

Iklan

Iklan

Gmelina A

05 Februari 2022 14:07

Pertanyaan

Berikut adalah beberapa penyebab terjadinya pencemaran. 1) Penggunaan herbisida tidak sesuai dosis 2) Pembuangan limbah pabrik ke sungai 3) Penimbunan limbah plastik dalam tanah 4) Pembuangan air bekas cuci mobil di selokan Penyebab pencemaran tanah ditunjukkan oleh nomor …. A. 2) dan 4) B. 1) dan 4) C. 2) dan 3) D. 1) dan 3)


61

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

M. Puspasari

04 April 2022 06:15

Jawaban terverifikasi

Halo Gmelina, kaka bantu jawab yaa:) Jawabannya yaitu C. 2) dan 3). Yuk simak penjelasan berikut ini! Tanah merupakan sumber daya alam yang paling penting bahkan sebelum air. Tanpa adanya tanah, makhluk hidup tidak akan bisa bertahan hidup lama. Tanah yang subur menjadi tempat berpijak yang nyaman untuk makhluk hidup. Tetapi saat ini, jumlah tanah yang subur mulai berkurang akibat tercemar oleh aktivitas manusia, berbagai limbah, dan bencana alam. Penyebab pencemaran tanah yaitu : a. Limbah padat : berupa bentuk padat yang seringkali dihasilkan oleh industri pabrik dalam bentuk bubur maupun lumpur. b. Limbah cair : limbah cair biasanya berupa sisa pengolahan limbah industri kimia dan juga logam. c. Limbah anorganik : berbagai produk yang terbuat dari bahan dasar plastik. d. Limbah organik : biasanya berasal dari berbagai macam tinja maupun feses, hingga sampah rumah tangga yang menumpuk. Oleh karena itu, jawaban yang tepat adalah C. 2) dan 3). Semoga membantu:)


Iklan

Iklan

Sanzan S

01 Mei 2023 13:50

maka dapat dijelaskan bahwa efek rumah kaca terjadi karena…


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Jodohkan gambar dengan pola interaksi yang sesuai! 10. Beruang dengan ikan Pola interaksi a. Netralisme b. Predasi c. Simbiosis mutualisme d. Simbiosis komensalisme e. Simbiosis parasitisme f. Antibiosis

207

5.0

Jawaban terverifikasi